P.O Block B Berangkat Wamil, Intip 10 Perjalanan Kariernya Hingga Jadi Idol-Aktor
Instagram/pyojihoon_official
Selebriti

P.O Block B akhirnya menjalankan kewajibannya sebagai warga Korea Selatan dengan berangkat wamil. Idol kondang itu diketahui mendaftar di Korps Marinir Republik Korea.

WowKeren - P.O Block B diketahui bergabung ke Korps Marinir Republik Korea Selatan untuk melaksanakan tugas wajib militer (wamil). Ia resmi menjalani hari pertamanya di militer pada Senin (28/3) kemarin. P.O menjadi member terakhir Block B yang menjalani kewajibannya sebagai warga negara Korea.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, P.O mendaftar wamil secara diam-diam. Idol kelahiran tahun 1993 ini dikabarkan harus menjalani masa pelatihan setelah tujuh minggu agar resmi bergabung dengan Korps Marinir. Sebelum resmi berangkat, P.O sempat membagikan penampilan barunya dengan rambut plontos dan terlihat semakin cerah.

P.O diketahui masih melanjutkan syuting program "Amazing Saturday" sebelum masa wamilnya dimulai. Di sisi lain, Wonpil DAY6 juga pergi wamil di hari yang sama dengan P.O, hanya saja ia bergabung di Angkatan Laut Korea Selatan. Tengah disorot, berikut sederet perjalanan karier P.O sebelum menjadi marinir.

(wk/raud)

1. Tekuni Dunia Hip-Hop Bareng Bestie


Tekuni Dunia Hip-Hop Bareng Bestie
Instagram/pyojihoon_official

Pemilik nama lengkap Pyo Ji Hoon ini sebenarnya bercita-cita sebagai aktor, sehingga ia bersekolah di Hanlim Multi Arts School. Namun, ia malah jatuh cinta dengan musik hip-hop bersama bestie-nya, Mino (Song Min Ho). Keduanya bahkan dikabarkan sempat menjalani masa trainee di agensi yang sama. Tak mengherankan jika P.O masih menyimpan seragam SMA sebagai saksi pertemuannya dengan Mino.

2. Debut Block B


Debut Block B
Instagram/pyojihoon_official

Musik hip-hop seolah menjadi pembuka karier P,O di industri K-Pop. Ia akhirnya debut bersama Block B sebagai rapper, vokalis, sekaligus maknae pada tahun 2011. Nama panggung P.O memang sedikit aneh, namun itu lebih baik daripada nama panggung Husky yang disiapkan agensi.

3. Menjadi MC


Menjadi MC
Instagram/pyojihoon_official

Pada tahun 2012, P.O terpilih menjadi pembawa acara program musik "The Show" bersama Zico. P.O kembali dipilih menjadi MC program tersebut pada tahun 2017. Ia juga dipercaya untuk memandu malam penghargaan MBC Entertainment Awards 2019 bersama Hwasa dan Jun Hyun Moo.

4. Join Sub Unit Pertama Block B


Join Sub Unit Pertama Block B
Instagram/blockb_official_

Nama P.O terdaftar dalam sub unit pertama Block B, Bastarz, bersama U-Know dan B-Bomb. Ketiga debut dengan lagu "Conduct Zero" pada tahun 2015. Lagu tersebut berhasil meledak di pasaran dan menuai respon positif dari penikmat musik.

5. Lebarkan Sayap di Panggung Musikal


Lebarkan Sayap di Panggung Musikal
Instagram/pyojihoon_official

Idol berzodiak Aquarius tersebut ternyata berjaya di panggung musikal. P.O debut sebagai aktor musikal sebagai cameo di teater "Superman.com" pada tahun 2016. Kariernya di musikal mendapat dukungan penuh dari member Block B lainnya.

6. Jajal Variety Show


Jajal Variety Show
Instagram/amazingsat_official

Penyanyi "Yesterday" ini mulai menjajal panggung variety show sebagai member tetap sejak tahun 2017. Nama P.O disebut legenda di dunia variety show berkat aksi kocaknya dengan Mino di "New Journey to The West" musim kelima. Menariknya, P.O mengaku menjadi penggemar berat dari program "New Journey to The West" sejak lama.

7. Sukses Jadi Aktor


Sukses Jadi Aktor
Instagram/pyojihoon_official

P.O akhirnya menggapai cita-citanya sebagai aktor. Ia memulai debut aktingnya pada tahun 2017. Ia bahkan menuai pujian berkat akting hebatnya sebagai adik Park Bo Gum di drama "Encounter". P.O juga mencuri perhatian karena chemistry-nya dengan Kang Mina.

8. Fanboy Sukses


Fanboy Sukses
Instagram/blockb_official_

Usut punya usut, P.O sangat mengagumi aktris senior Song Hye Kyo. Ia mengaku tak bisa menahan antusiasnya kala memiliki kesempatan untuk satu proyek akting dengan Song Hye Kyo. P.O bahkan sempat mengabadikan momen dengan selfie berdua.

9. Friendship Goals Dengan Mino


Friendship Goals Dengan Mino
Instagram/pyojihoon_official

Hubungan persahabatan P.O dan Mino memang sukses menyita perhatian publik. Meski berada di grup dan agensi yang berbeda, keduanya kerap berkolaborasi. Mereka pernah memandu acara radio "Brrrr Friends" bersama selama dua tahun. P.O dan Mino bahkan memiliki variety show mode sendiri yang berjudul "Mapo Hipster".

Duo sahabat itu juga merilis lagu duet yang berjudul "Promise" pada tahun 2019. P.O bahkan mengaku mendapatkan inspirasi menciptakan lagu berkat karya solo Mino, "Fiance". Ia membeberkan bahwa salah satu lirik lagu dari "Help Me" ketika melihat Min Ho sukses mendapatkan posisi pertama dalam acara musik.

10. Sosok Senior Kocak


Sosok Senior Kocak
Instagram/pyojihoon_official

Selebriti yang berulang tahun setiap tanggal 2 Februari ini telah berkarier selama satu dekade. P.O telah menjadi senior yang dihormati. Meski begitu, P.O pun membagikan nasihat kocak kepada San dan Jung Wooyoung ATEEZ untuk mengobrak-abrik panggung saat tampil.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru