Keluarga Kandung Tak Diizinkan Masuk Rumah Dorce Gamalama, Anak Angkat Jual Barang Peninggalan?
WowKeren/Fernando
Selebriti

Keluarga kandung Dorce Gamalama meributkan harta warisan dengan anak-anak angkat mendiang. Mereka sempat ribut di makam karena anak angkat memutuskan komunikasi.

WowKeren - Hubungan keluarga dengan anak angkat Dorce Gamalama makin memanas. Bahkan anak-anak angkat Dorce disebut menutup komunikasi dengan keluarga mendiang.

"Itulah dia ya, kami datang ke sana kan tujuannya menyekar mama ya, karena itu tepat 40 hari dan mau masuk bulan suci Ramadan, dan pas kita ke sana secara tidak sengaja ada Rizky dan Abu di sana," kata Mimi, keponakan Dorce Gamalama saat ditemui WowKeren pada Rabu (30/3).

"Kita datang ke sana memang ziarah, tapi mereka tahu ada kita di sana kan, boro-boro menyapa, nengok aja nggak mau," sambung Mimi. "Jadi wajar aja namanya kita emosi kita ngomong. Karena selama ini kita ngomong baik-baik sama mereka nggak ada respon sama sekali."

Permasalahan mereka karena harta warisan Dorce. Anak-anak angkat Dorce disebut tak mau mengkomunikasikan harta warisan pada keluarga kandung mendiang.

"Kita coba telepon, kita datangi ke rumah tapi mereka selalu nggak ada. Alasan lagi di luar lah, kita WA nggak dibalas, malah di block. Mama saya, Bunda Ita juga diblock jadi seperti nggak ada niat baik dari anak-anak untuk diskusi kekeluargaan," lanjut Mimi.

"Kalian itu kan statusnya anak angkat, suka nggak suka. Nggak usah dipungkiri. Kalau kalian nggak suka disebut anak angkat ya kalian harus berbaik-baik sama kami," sambung Mimi.


"Mereka tidak menyapa kami ya akhirnya kakak saya yang di Medan bilang 'tolong ya barang-barang yang ada di rumah itu tidak boleh di bawa siapapun', kemana pun, apapun itu. Itu harus seizin kami' karena kami masuk ke rumah pun tidak diizinkan," tutur Mimi.

Selain itu pihak keluarga kandung pun tidak diberi izin untuk masuk ke rumah Dorce. Hal inilah yang membuat pihak keluarga kandung jadi curiga dengan anak-anak angkat Dorce.

"Kami datang baik-baik mereka tidak ada, kami minta dibukakan kunci sama mbak di sana tapi nggak bisa karena ada amanah nggak boleh dibukakan kunci, emang kami orang lain? Kenapa emang kami nggak boleh masuk? Kenapa kami nggak boleh lihat barang-barang di rumah, sudah kosong apa gimana, ya terpaksa kami katakan di makam," ucap Mimi.

"Setelah mama tidak ada semua yang berhubungan dengan mama itu kalian harus izin kami, pihak keluarga. Nggak boleh kalian melangkahi kami, apalagi ibu saya ibu Elita, ayah Chan yang di Padang, saudara kandungnya. Jadi kalian jangan semena-mena deh apa-apa keputusan sendiri," pungkas Mimi.

Pihak keluarga kandung Dorce menegaskan anak-anak angkat tersebut tak berhak atas kepemilikan barang-barang mendiang. Harus ada izin dari pihak keluarga kandung soal barang-barang Dorce.

"Meskipun kalian anak anaknya mama yang punya hak untuk barang barang mama tapi itu semua harus atas dasar izin kami. Setelah mama nggak ada semua yang berhubungan dengan mama harus izin kami pihak keluarga," ucap Mimi.

"Enggak boleh kalian melangkahi kami apalagi melangkahi ibu saya ibu elita Ayah Can yang ada di Padang. Jadi, kalian jangan semena-mena deh, jangan apa-apa keputusan sendiri. Tolong diskusikan kalau mau apa barang apa ya tolong ngomong," pungkas Mimi.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru