'Business Proposal' Sukses Baik di TV dan Layanan Streaming, Cetak Sejarah Baru?
Instagram/sbsdrama.official
TV

Kesuksesan 'Business Proposal' di saluran TV dalam negeri dan Netflix Global telah menjadi sorotan. Benarkah keberhasilan drama Kim Sejeong dan Ahn Hyo Seop itu mencetak sejarah baru?

WowKeren - Drama komedi romantis "Business Proposal" tengah digemari pemirsa seluruh dunia. Dibintangi Ahn Hyo Seop dan Kim Sejeong, drama ini sukses mempertahankan kesuksesannya di layanan streaming. Benarkah drama ini mencetak sejarah baru?

Tidak tanggung-tanggung, "Business Proposal" mempertahankan peringkat 1 di grafik pemirsa mingguan acara TV Non-Inggris di Netflix. Setidaknya drama ini bertahan di puncak peringkat selama tiga minggu berturut-turut per Rabu (6/4). Sedangkan di TV, drama ini berakhir dengan rating tinggi 11,4 persen berdasar Nielsen Korea.

Drama Senin-Selasa malam ini disiarkan mulai 28 Februari 2022 hingga berakhir pada 5 April 2022 telah mencatat 32,5 juta jam penayangan selama pekan terakhirnya. Dengan demikian drama ini memimpin 10 besar Netflix untuk program TV Non-Inggris yang tersedia di layanan.

"Business Proposal" menjadi drama televisi buatan Korea pertama yang ditayangkan secara bersamaan di saluran TV lokal dan Netflix yang menempati peringkat 1 di chart resmi. Drama-drama Korea yang berada di puncak daftar Netflix seperti "Squid Game", "Hellbound", hingga "'All of Us Are Dead" semuanya asli Netflix.


\'Business Proposal\' Sukses Baik di TV dan Layanan Streaming, Cetak Sejarah Baru?

Source: Instagram

Selain "Business Proposal", "Twenty-Five,Twenty-One" menempati peringkat kedua di chart dengan 26,2 juta jam penayangan. Drama ini bertahan di 10 besar selama enam minggu berturut-turut. Di chart yang sama, ada empat drama berbahasa Korea lain seperti "Forecasting Love and Weather", "Thirty Nine", "Juvenile Justice" dan "All of Us Are Dead".

Berkat popularitas globalnya, "Business Proposal" menempati peringkat 2 di seluruh dunia pada grafik popularitas harian untuk program TV setelah "Bridgerton". Pencapaian drama ini dicatat oleh Flixpatrol pada Selasa (5/4).

Selain di Korea, "Business Proposal" menempati puncak chart beberapa negara Asia termasuk Taiwan. Sedangkan di Amerika Utara, drama ini berda di peringkat 4 di Kanada dan 9 di AS.

Sementara itu, "Business Proposal" bercerita tentang pertemuan peneliti makanan Shin Ha Ri (Kim Sejeong) dengan CEO di perusahaan tempatnya bekerja bernama Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop). Meski awalnya merasa ditipu karena Shin Ha Ri menggantikan sahabatnya yang seharusnya berkencan buta dengan Kang Tae Mu, CEO tersebut akhirnya jatuh cinta. Kisah cinta mereka dinilai segar meski membawa banyak unsur K-Drama klasik.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait