Usai '2521', Tren Sad Ending Drama Belakangan Ini Mulai Dibahas dari 'Youth Of May' Hingga '39'
Instagram
TV

'Youth Of May' mungkin menjadi salah satu drama dengan akhir paling menyedihkan dalam sejarah. Apalagi, konon drama ini merupakan awal dari sebuah drama era sad ending.

WowKeren - Usai drama "Twenty Five, Twenty One" berakhir dengan ending yang tak sesuai harapan, kini tren drama yang menyajikan akhir menyedihkan kembali menuai sorotan. "Youth Of May" mungkin menjadi salah satu drama dengan akhir paling menyedihkan dalam sejarah. Apalagi, konon drama ini merupakan awal dari sebuah drama era sad ending.

"Youth Of May" berlatar periode sejarah Korea yang menyakitkan sehingga dapat dimengerti jika pasangan utama Myeong Hee (Go Min Si) dan Hee Tae (Lee Do Hyun) memiliki akhir yang menyedihkan. Namun, kematian Myeong Hee dan fakta bahwa Hee Tae harus menjalani sisa hidupnya dalam siksaan masih menghantui penonton.

Selanjutnya ada drama makjang "Penthouse" yang juga menayangkan episode terakhir pada September 2021 dengan akhir yang gila. Setelah pertempuran dan balas dendam yang terus-menerus, seluruh pemeran karakter utama dari yang baik hingga yang buruk meninggal. Selain itu, "My Name" juga memiliki akhir yang berdarah. Setelah membantu pemeran utama wanita Ji Woo (Han So Hee) mulai berpikir untuk menjadi orang normal seperti orang lain, Jeon Pil Do (Ahn Bo Hyun) justru ditembak dan terbunuh.


Kemudian ada drama MBC "The Red Sleeve" yang merupakan serial sejarah paling populer tahun 2021 juga memiliki akhir yang agak menyedihkan tetapi dihargai karena kehalusannya. Diadaptasi dari sejarah nyata sehingga dua karakter utama tidak bisa bersatu pada akhirnya. Penulis naskah drama ini sangat cerdas untuk membangun fakta bahwa keduanya bertemu satu sama lain di dunia lain untuk mengurangi kesedihan di hati penonton. Namun, banyak orang masih merasa sedikit biadab dan menyesal setelah drama berakhir.

Ketika berbicara tentang sad ending tentu saja drama "Snowdrop" tidak bisa dilewatkan. Drama ini tayang pada bulan Desember di JTBC dan dibintangi oleh Jung Hae In dan Jisoo. Sepanjang drama dari awal hingga akhir kedua karakter utama saling membuat penderitaan. Akhir dari drama juga tragis dan suram ketika Suho (Jung Hae In) mengalami badai peluru berturut-turut karena menyelamatkan Young Ro (Ji Soo) lalu ambruk di pelukan kekasihnya.

Di awal tahun 2022, penonton juga terus didera kekesalan karena banyak drama favorit mereka yang tidak memiliki akhir yang memuaskan. Drama "All Of Us Are Dead" menyebabkan kemarahan karena karakter utama Lee Cheong San (Yoon Chan Young) yang telah melalui banyak kesulitan tetapi tidak dapat bertahan sampai akhir dan meninggal.

Terakhir ada drama comeback Son Ye Jin, "Thirty-Nine" yang juga memiliki twist yang spektakuler. Drama ini diyakini akan memiliki akhir yang bahagia tetapi sayangnya, drama ini cukup suram dengan kematian seorang karakter berusia 39 tahun.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait