Keluar Dari A Pink, Intip 10 Perjalanan Karier Na Eun Kini Banting Setir Jadi Aktris
Instagram/marcellasne_
Selebriti
Na Eun Tinggalkan A Pink

Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Na Eun memutuskan untuk keluar dari A Pink menjelang perayaan ulang tahun debut grup yang ke-11.

WowKeren - Na Eun memutuskan untuk hengkang dari A Pink, grup yang membesarkan namanya, pada 8 April lalu. Keputusan Na Eun itu cukup mengejutkan publik karena A Pink segera merayakan ulang tahun debutnya yang ke-11 pada 19 April mendatang.

Usut punya usut, hengkangnya Na Eun diputuskan melalui diskusi bersama IST Entertainment, YG Entertainment, serta member A Pink lainnya. Proses diskusi yang cukup panjang itu membuah hasil bahwa Na Eun resmi mengakhiri aktivitasnya dengan A Pink. Sedangkan A Pink tetap berkarier dengan lima member.



Di sisi lain, Na Eun juga membuat surat terbuka untuk penggemarnya lewat Instagram pribadinya. Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada fans serta Chorong, Bomi, Eun Ji, Namjoo, dan Hayoung karena membuat masa usia 20-an Na Eun selama 10 tahun ini menjadi mempesona.

Na Eun tak bisa menggambarkan perasaannya dengan kata-kata. Sebab, keluar dari A Pink adalah keputusan yang berat dan sulit baginya. Meski begitu, Na Eun berjanji akan terus menampilkan sisi terbaiknya di masa depan. Cantik dan multitalenta, berikut sederet perjalanan karier Na Eun dari idol K-Pop hingga banting setir ke aktris.

(wk/raud)

1. Model Video Klip BEAST


Model Video Klip BEAST
Twitter/Apink_2011

Pemilik nama lengkap Son Na Eun ini awalnya menjadi trainee di JYP Entertainment. Namun, ia mendadak pindah ke Cube Entertainment. Meski masih berstatus trainee, Na Eun terpilih menjadi model video klip di "Breath" dan "Beautiful" milik BEAST pada tahun 2010.

2. Debut A Pink


Debut A Pink
Twitter/Apink_2011

Na Eun menjadi member A Pink pertama yang diperkenalkan ke publik pada tahun 2011. Ia debut sebagai lead dancer, vokalis, center, sekaligus visual A Pink. Na Eun sukses menyita perhatian publik berkat penampilan apiknya dalam membawakan lagu debut "I Don't Know".

3. Jajal Dunia Akting


Jajal Dunia Akting
Twitter/Apink_2011

Pelantun lagu "NoNoNo" ini ternyata sudah menjajal dunia seni peran sejak tahun 2012, loh. Na Eun memulai debut aktingnya sebagai masa muda Kim So Yeon di drama "The Great Seer". Pada tahun yang sama, ia juga berpartisipasi dalam film "Marrying the Mafia 5".

4. 'Istri' Taemin SHINee


'Istri' Taemin SHINee

Idol berzodiak Aquarius tersebut sempat menjadi istri virtual dari Taemin SHINee di "We Got Married" saat masih rookie. Na Eun dan Taemin sukses menyita perhatian publik karena mengusung tema "Twilight" pada foto pernikahan mereka. Mereka bahkan meraih penghargaan Pasangan Terbaik di Penghargaan Hiburan MBC 2013.

5. Duta Kampus


Duta Kampus
Instagram/marcellasne_

Pada tahun 2013, Na Eun resmi terdaftar sebagai mahasiswa jurusan akting di Dongguk University. Bintang drama "Cinderella and the Four Knights" ini bahkan dipilih menjadi duta kampus pada tahun 2014 karena memiliki citra yang baik dan elegan.

6. Ratu Iklan Korea Selatan


Ratu Iklan Korea Selatan
Instagram/marcellasne_

Selebriti kelahiran tahun 1994 itu disebut-sebut sebagai Ratu Iklan Korea Selatan. Pasalnya, Na Eun telah membintangi banyak iklan dan menjadi brand ambassador berbagai produk, Ia bahkan dijuluki sebagai "gadis yang terjual habis" karena semua produk yang diiklankan Na Eun mulai terjual habis dalam waktu singkat. Na Eun juga menyabet piala Female CF Model di Korea First Brand Awards dan CF Star Award dari MTN Broadcast Advertising Festival 2020.

7. Rayakan Ultah Sebagai Relawan


Rayakan Ultah Sebagai Relawan
Instagram/marcellasne_

Sukses menjadi wanita karier, Na Eun tetap menunjukkan sikap mulianya. Alih-alih berpesta, Na Eun memilih untuk merayakan ulang tahun ke-24 dengan menjadi relawan di Kkottongnae, sebuah tempat yang memfasilitasi keluarga tak mampu, yang terletak di Provinsi Chungcheong Utara. Artis cantik ini turut mengajak para penggemar untuk menjadi relawan di sana.

8. Sukses Fanmeeting Solo


Sukses Fanmeeting Solo
Twitter/Apink_2011

Jelang ulang tahunnya yang ke-25, Na Eun mengadakan fanmeeting solonya pada tanggal 9 Februari 2019. Acara jumpa fans tersebut diselenggarakan di Seoul Olympic Hall Muse Live dengan meriah dan lancar.

9. Lebarkan Sayap di Varshow


Lebarkan Sayap di Varshow
Instagram/marcellasne_

Model video klip "New Face" milik PSY itu berhasil keluar dari zona nyamannya. Pasalnya, Na Eun disebut berubah menjadi pendiam ketika tampil di variety show. Namun pada tahun 2020, ia menjadi anggota tetap di program "Gamsung Camping" bersama sang sahabat, Park So Dam. Na Eun juga beberapa kali menjadi bintang tamu di "Running Man".

10. Tinggalkan Agensi Demi Fokus Aktris


Tinggalkan Agensi Demi Fokus Aktris
Instagram/yg_stage

Pada Mei 2021, Na Eun resmi meninggalkan agensi lamanya untuk bergabung di YG Entertainment. Ia dikabarkan ingin melebarkan kariernya sebagai aktris begitu berada di naungan agensi Yoo In Na tersebut. Na Eun bahkan menuai pujian berkat akting hebatnya di drama "Ghost Doctor" yang tayang pada awal 2022 lalu.



You can share this post!


Related Posts