Baeksang Arts Awards 2022: 'Twenty-Five, Twenty-One' Jadi Nominasi Disambut Kecewa, Begini Alasannya
Instagram/tvn_drama
TV

Baeksang Arts Awards 2022 baru saja mengumumkan daftar nominasi lengkap. 'Twenty-Five, Twenty-One' menjadi salah satu nominasi drama terbaik ternyata memicu reaksi negatif.

WowKeren - Baeksang Arts Awards 2022 telah mengumukan daftar nominasi lengkapnya. Menjadi salah satu nominasi Drama Terbaik dalam ajang tersebut, rupanya "Twenty-Five, Twenty-One" disambut reaksi kecewa.

"Twenty-Five, Twenty-One" yang dibintangi Nam Joo Hyuk dan Kim Tae Ri ini menjadi salah satu kandidat melawan drama lainnya. Adapun saingan drama ini antara lain, "D.P." dari Netflix, "Squid Game" milik Netlfix, "The Red Sleeve" punya MBC, dan "Going to the Blue House Like This" keluaran wavve.

Tepat setelah daftar nominasi dirilis, netizen Korea Selatan menyatakan keberatan atas masuknya "Twenty-Five, Twenty-One" di sana. Kekecewaan netizen ditengarai karena drama ini sempat terlibat beberapa kontroversi selama tayang. Atas alasan tersebut netizen menyampaikan rasa kecewanya di forum online.

"Twenty-Five, Twenty-One" menceritakan tentang pertumbuhan anak-anak muda imbas krisis IMF pada tahun 1998. Secara khusus drama ini menceritakan hubungan romantis antara lelaki dewasa, reporter Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) saat berusia 23 tahun dengan atlet anggar Na Hee Do (Kim Tae Ri) yang masih 19 tahun.


Bukan hanya hubungan orang dewasa dan anak di bawah umur yang menjadi sorotan, "Twenty-Five, Twenty-One" juga sempat diprotes karena mengangkat tragedi Teror 9/11 di Amerika Serikat. Saat mereka melakukan LDR, Na Hee Do malah tertawa bahagia ketika menonton Baek Yi Jin meliput tragedi tersebut. Tak ayal, hal ini segera diprotes setelah tayang.

Tahu bahwa "Twenty-Five, Twenty-One" diwarnai kontroversi namun tetap menjadi nominasi, netizen ramai-ramai berkomentar. Mereka menyayangkan bahwa panitia tidak mempertimbangkan kontroversi yang ada. Selain itu, sebagian berharap agar "Juvenile Justice" yang masuk nominasi.

"Meskipun dramanya populer, aku tidak setuju ini dipilih sebagai nominasi Drama Terbaik," kata salah satu netizen. "Spertinya mereka tidak peduli fakta bahwa drama ini punya banyak kontroversi," komentar netizen lain. "Bahkan 'Juvenile Justice' tidak masuk nominasi," sambung yang lain.

Memasuki tahun ke-58, Baeksang Arts Awards bakal digelar pada 6 Mei 2022 mendatang pukul 19:45 waktu setempat. Upacara penghargaan sendiri dihelat di KINTEX yang terletak di Ilsan, Goyang-si, Gyeonggi-do dan disiarkan melalui JTBC. Penghargaan ini ditujukan untuk menghargai konten dari 3 sektor yaitu drama televisi, film dan teater.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait