Aksi Ustaz Yusuf Mansur 'Minta' Perhiasan Jemaah Saat Ceramah Bikin Miris: Malak Mode On
Instagram/yusufmansurnew
Selebriti

Video lawas Ustaz Yusuf Mansur saat berdakwah di tengah-tengah puluhan jemaah kembali viral. Ada momen yang mencuri perhatian ketika Yusuf Mansur 'meminta' sebuah cincin emas dari salah satu jemaahnya.

WowKeren - Beberapa waktu belakangan, video-video lawas Ustaz Yusuf Mansur kembali menghebohkan jagat maya. Video-video tersebut memperlihatkan kala ayah Wirda Mansur ini tengah berdakwah.

Salah satunya yang paling menjadi sorotan adalah saat Yusuf Mansur terlihat sedang bertausiyah di tengah-tengah puluhan jemaah. Kala itu, Ustaz Yusuf Mansur menyinggung terkait sedekah di hadapan jemaah.

Yusuf Mansur mendatangi salah seorang jemaah perempuan bernama Riska Marina. Ia menanyakan resikonya jika jemaah mengacungkan jari ketika dirinya sedang berceramah.

"Riska tadi ngacung. Tau resikonya kalo ngacung?" tanya Ustaz Yusuf Mansur. "Iya tau, ustaz. Ditodong," ucap Riska.

Mendengar kata-kata tersebut keluar dari mulut jemaahnya, Ustaz Yusuf Mansur seketika syok. "Bahasanya nggak ada yang alusan apa," sahut Ustaz Yusuf Mansur seraya tertawa.

Ustaz Yusuf Mansur lantas menjelaskan mengenai dampak dari sedekah. Dai kondang itu mengambil contoh sebuah perhiasan cincin seberat 2 gram milik jemaah.

"Riska, malam ini Riska tidak usah sedekah cincin ini. Besok pagi lihat, apakah cincin ini tetep segini apa nggak," katanya pada jemaah. "Iya, tetep ustaz," jawab Riska.


"Kenapa tetep segitu?" "Ya, karena nggak disedekahin mungkin," ucap Riska lagi.

Aksi Ustaz Yusuf Mansur \'Minta\' Perhiasan Jemaah Saat Ceramah Bikin Miris: Malak Mode On

Instagram

Dari jawaban jemaahnya, Ustaz Yusuf Mansur lantas mengambil kesimpulan, "Karena tidak disedekahin, maka cincin ini tidak akan pernah bertambah."

Lebih lanjut, jemaah perempuan itu lantas mengatakan jika kira-kira sudah satu tahun dirinya memiliki cincin emas tersebut. Namun, Yusuf Mansur mengatakan jika seandainya Riska mensedekahkan cincin tersebut, maka Allah akan memberikan balasan yang berlipat ganda.

"Karena tidak ada, maka Allah akan memberi yang lebih besar dan yang lebih baik," papar Yusuf Mansur. "Saudari Riska, kalau misal Allah ngambil cincin ini, kira-kira saudari Riska rida?" tanyanya menambahkan.

Sampai akhirnya jemaah tersebut mengaku rida dan menyerahkan cincin emas tersebut kepada Ustaz Yusuf Mansur. "Alhamdulillah," tukas Yusuf Mansur.

Seketika video lawas tersebut menjadi viral dan ramai ditanggapi oleh warganet. Namun, kebanyakan dari mereka mengkritik aksi Yusuf Mansur yang malah terlihat seperti memalak ketimbang mengajarkan tentang ilmu sedekah. Pun tak diketahui pasti apakah pada akhirnya Yusuf Mansur mengembalikan cincin emas tersebut atau tidak.

"Kalo ky gt apa sih namanya. Malak mode on ato semacam hipnotis ato apa. Kenapa setiap orang yg dia ajak ngomong disuruh ngasih apa yg dia punya iya iya aja tanpa ada penolakan. Apa karna pakai kata2 sedekah," komentar netter. "Tukang gendam syariah," celetuk lainnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait