Sultan Djorghi Rajin Hadiri Kajian Ustaz Abdul Somad untuk Perkuat Ilmu Agama
Instagram/djorghisultan
Selebriti

Suami Annisa Trihapsari ini mengakui jika ia kerap mendengarkan ceramah dari Ustaz Abdul Somad untuk memperdalam Islam mengingat dirinya merupakan seorang mualaf.

WowKeren - Setelah memutuskan untuk memeluk agama Islam, Sultan Djorghi terus memperdalam ilmu agamanya lewat berbagai cara. Termasuk dengan menghadiri kajian hingga tausiyah dari para ustaz.

Baru-baru ini, Sultan Djorghi mengungkapkan jika ia sering mendengar ceramah dari Ustaz Abdul Somad. Artis yang merupakan salah satu selebriti yang pindah keyakinannya ini mengkui jika dirinya selalu datang ke mana pun Ustaz Abdul Somad tausiyah.

"Sekarang saya banyak mendengar ceramah dari Ustaz Somad," ungkap Sultan Djorghi dikutip dari YouTube SCTV, Sabtu (16/4). Berdasarkan pengakuannya, Sultan Djorghi cukup sering menghadiri jadwal ceramah Ustaz Abdul Somad. Hal itu dilakukan sejak mendiang Uje alias Ustaz Jeffry Al Buchori wafat.

"Kemanapun berliau tausiyah, saya datang. Dulu saya banyak tanya sama sahabat saya, Ustaz Jefri Al Buchori, saya banyak tanya Islam itu seperti apa," sambungnya mengenang dari mana ia belajar agama.


Selain itu, ia juga membahas tentang bagaimana ia akhirnya berhijrah setelah mendapatkan beberapa ilmu dari rekannya Ustaz Jeffry Al Buchori. "Saya banyak tanya sama beliau, Islam itu apa, harus bagaimana? Beliau itu yang menjelaskan semuanya kepada saya," ungkap Sultan Djorghi.

Di samping itu, Sultan Djorghi memutuskan menjadi mualaf saat SMA. Ia pun mendalami agama dengan belajar pada Ustaz Jeffry Al Buchori. Ustaz Jeffry Al Buchori yang mengajarkan sang aktor membaca Al-Quran dan salat. Tak hanya kepada ustaz, Sultan Djorghi juga belajar melalui sejumlah kajian.

"Biarpun sudah lama mualaf, saya belajar lebih dalam ilmu Islam. Saya belajar dari YouTube, internet, suka mendengarkan tausiyah juga," pungkasnya. Berawal dari keinginan belajar menjadi seorang muslim, Sultan Djorghi memutuskan untuk memeluk agama Islam setelah kejadian hatinya merasa tenang saat mendengar azan subuh.

Baru-baru ini, Annisa Trihapsari mengumumkan hamil anak ke-4 mereka. Hal ini terungkap lewat akun Instagram sang suami yang memamerkan sebuah hasil foto USG.

Sementara itu, Sultan Djorghi dan keluarganya kini aktif membuat konten channel YouTube pribadinya. Suami dari Annisa Trihapsari ini juga aktif di industri hiburan tanah air termasuk sang putri yang juga bermain sinetron di SCTV.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru