Nathania Kesuma, Adik Indra Kenz Ditahan Usai Terima Aliran Dana dan Aset Kripto Rp 35 Miliar
YouTube/Indra Kesuma
Selebriti

Kini giliran adik Indra Kenz, Nathania Kesuma yang ditahan polisi karena menerima aliran dana dan aset kripto Rp 35 Miliar dari sang kakak. Ia ditahan setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

WowKeren - Adik Indra Kenz, Nathania Kesuma kini ikut ditahan dan menjadi tersangka atas kasus investasi bodong berkedok trading yang menjerat sang kakak. Penahanan Nathania Kesuma dilakukan setelah dia menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pada Rabu (20/4) pukul 14.15 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

"Sudah ditahan," kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Brigjen Pol. Whisnu Kesuma saat dikonfirmasi Kamis (21/4). Kini Nathania harus mendekam dipenjara selama 20 hari pertama di Rutan Bareskrim Polri untuk kepentingan penyidikan.

Ditangkapnya Nathania ini karena ia diduga menerima aliran dana dari Indra Kenz. Nathania disebut menerima uang sebesar Rp9,4 miliar yang kemudian dipergunakan untuk membeli rumah.


"Tersangka Indra Kesuma membeli sebuah rumah di Medan yang di atas namakan dengan tersangka Nathania Kesuma," kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dir Tipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Whisnu Hermawan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (21/4).

Selain itu, Nathania disebut memiliki akun kripto berdua dengan Indra Kenz dengan nominal Rp35 miliar. "Tersangka Indra Kesuma membuat akun kripto di Indodax dengan tersangka Nathania Kesuma dan terdapat aset kripto sekitar Rp35 miliar dari tersangka Indra Kesuma," kata Whisnu.

Kini Nathania pun dipersangkakan dengan Pasal 5 dan atau Pasal 10 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) juchto Pasal 55 ayat 1 KUHP. "Ancaman hukuman 5 tahun penjara dan denda paling banyak Rp1 miliar," ujar Whisnu.

Seperti diketahui, Bareskrim Polri sebelumnya telah menetapkan tiga tersangka baru dalam kasus Binomo, yakni Vanessa Khong, sang ayah Rudiyanto Pei, serta Nathania Kesuma yang merupakan adik Indra Kenz. Mereka dianggap ikut menyembunyikan aset hasil kejahatan sang crazy rich Medan yang didapat dari Binomo.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait