Judul Lain 'Shooting Stars' Sengaja Bikin Pemirsa Salah Paham?
Instagram/tvn_drama
TV

Judul lain 'Shooting Stars' yakni 'Sh**ting Stars' kerap membuat orang-orang salah memahaminya sebagai kata makian. Lantas, apa hal itu memang disengaja?

WowKeren - Drama baru tvN "Shooting Stars" diantisipasi banyak orang sejak sebelum ditayangkan. Pasalnya, drama ini dibintangi oleh dua aktor muda berbakat yaitu Lee Sung Kyung dan Kim Young Dae.

Selain itu, judul lain drama ini yakni "Sh**ting Stars" juga menarik banyak perhatian karena menggunakan bintang (*) sebagai pengganti huruf "o". Tampaknya ini dimaksudkan untuk menggambarkan fokus cerita yakni "bintang top" Gong Tae Sung yang diperankan oleh Kim Young Dae.

Namun alih-alih terlihat seperti bintang, sejumlah netizen justru menyebutnya dengan kata lain yaitu "Shit" yang memiliki arti cukup kasar. Sebab simbol bintang biasanya digunakan untuk menyensor kata-kata kotor atau makian.

Rakuten Viki bahkan memiliki versi "tanpa sensor" sebagai judul alternatif dalam daftarnya untuk menjelaskan "Shooting Stars". Ini akhirnya membuat banyak orang bertanya-tanya tentang apakah itu sengaja dilakukan dengan tujuan tertentu?

Judul Lain \'Shooting Stars\' Sengaja Bikin Pemirsa Salah Paham?

Source: Rakuten Viki


tvN sendiri menuliskan "Shooting Stars" sebagai judul resmi dalam beberapa konten promosinya, meski "Sh**ting Stars" juga menjadi judul bahasa Inggris untuk drama tersebut. Sedangkan judul Koreanya disingkat menjadi "Byeolttongbyeol" (Byeolttongbyeol, shooting stars). Ini adalah permainan kata-kata dari "kotoran" dalam "bintang jatuh".

Ungkapan tersebut pada akhirnya bermakna "membersihkan kotoran bintang" (selebriti). Hal ini dikarenakan drama tersebut berfokus pada mereka yang bekerja di industri hiburan, yang selalu dituntut untuk membersihkan skandal selebriti.

Judul Lain \'Shooting Stars\' Sengaja Bikin Pemirsa Salah Paham?

Source: Instagram

Judul episode dua bahkan mencerminkan hal ini karena diterjemahkan secara berbeda. Sementara satu layanan streaming memberi judul "The War of Sh**ting Stars", platform yang lain menyebutnya "Star and Poop Star a war in the field".

Pada akhirnya, gaya tanda bintang adalah alternatif menyenangkan yang mampu mengkomunikasikan humor yang sama. Dengan begitu, kesalahpahaman umum tapi kasar dari judul drama ini tampaknya benar-benar disengaja.

Sementara itu, dua episode perdana "Shooting Stars" mencatat rating mengenaskan di kisaran 1 persen. Hal ini sedikit mengejutkan, karena "Shooting Stars" dibintangi oleh sejumlah aktor populer.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru