Delta Jadi Maskapai Pertama AS yang Bayar Pramugari Saat Mengudara
Unsplash/Trac Vu
Dunia

Perusahaan penerbangan yang berkantor pusat di Atlanta berencana untuk memberikan kompensasi kepada pramugari di semua penerbangan ketika penumpang naik ke pesawatnya.

WowKeren - Delta Airlines telah memiliki kebijakan baru. Untuk pertama kalinya bagi maskapai yang berbasis di Amerika Serikat, Delta Air Lines akan membayar pramugari selama boarding.

Kebijakan itu akan berlaku mulai akhir musim semi. Adapun pengumuman itu disampaikan oleh perusahaan pada hari Selasa (26/4).

Perusahaan penerbangan yang berkantor pusat di Atlanta berencana untuk memberikan kompensasi kepada pramugari di semua penerbangan ketika penumpang naik ke pesawatnya mulai 2 Juni ini. Pembayaran tambahan akan sama dengan setengah dari tarif per jam mereka.

Sementara itu, membayar pramugari hanya selama waktu di mana pintu pesawat ditutup telah menjadi praktik standar industri penerbangan. Delta dalam sebuah pernyataan yang dilansir The Hill menyatakan jika itu merupakan bentuk komitmen maskapai untuk memberikan gaji terdepan di industri penerbangan.


"Penambahan pembayaran boarding ke kompensasi pramugari merupakan bukti komitmen lama Delta untuk memberikan gaji terdepan di industri kepada tim terdepan industri kami," kata mereka. "Sekaligus meningkatkan keandalan operasional kami bagi pelanggan."

Langkah ini dilakukan di tengah kampanye Asosiasi Pramugari untuk menyatukan lebih dari 20.000 pramugari Delta Air Lines. Asosiasi Pramugari memuji upaya mereka, yang dimulai pada 2019, untuk penambahan pembayaran boarding.

"(Kebijakan) baru adalah akibat langsung dari pengorganisasian kami," kata asosiasi itu masih melansir The Hill. "Dan upaya putus asa untuk mencegah kebijakan asrama baru mereka (H+40) menciptakan jenis kemarahan yang pantas."

Pada bulan Maret lalu, Delta telah mengumumkan kenaikan gaji sebesar 4 persen untuk sebagian besar dari 75.000 karyawannya. Dilaporkan CNBC, itu adalah yang pertama sejak musim gugur 2019 lalu.

Sementara itu masih terkait maskapai Delta, beberapa waktu lalu salah satu penerbangan pesawatnya terpaksa melakukan pendaratan darurat. Pada penerbangan hari Kamis (31/3), pesawat Delta Air Lines yang melakukan penerbangan dari Salt Lake City ke Washington melakukan pendaratan darurat dalam waktu singkat setelah kaca depan pesawat mengalami retak parah.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru