Tantri Kotak Sempat Ingin Stop Nyanyi Karena Hijab, Alasannya Maju Terus Sungguh Mengharukan
Instagram/tantrisyalindri
Selebriti

Saat awal memakai hijab, Tantri Kotak sempat ingin berhenti menanyi total karena banyak alasan. Namun ada satu momen mengharukan yang membuatnya batal cabut dari profesinya.

WowKeren - Saat pertama kali mengenakan hijab, Tantri Kotak sempat ingin meninggalkan karier menyanyi. Apalagi band Kotak tempat Tantri berkarya punya aliran musik rock yang butuh banyak aksi panggung intens.

Kepada Daniel Mananta, Tantri bersama suaminya Arda Naff menceritakan pengalamannya sempat berhenti sejenak dari bermusik. Ternyata alasannya tidak jadi cabut sungguh bikin terenyuh.

"Beban gue ternyata berat banget menggunakan ini. Terlebih pada perspektif orang-orang tentang hijab sih. Hijab itu kan wanita yang bener-bener santun, yang memang harusnya santun. Label wanita hijab lah, muslimah. Gue tuh layak nggak sih untuk membawa perubahan ini ke semua orang?" kata Tantri dalam podcast "Daniel Tetangga Kamu" di YouTube yang tayang pada Kamis (28/4).

Namun jika dipikir ulang menurut Tantri bukan orang lain yang menentukan layak atau tidak. Terlepas dari aksi panggung loncat sana-sini dan menyanyikan lagu rock, Tantri pada akhirnya tidak lagi ragu untuk tetap bernyanyi. Yang penting auratnya senantiasa tertutup dan pesan lagu-lagunya bermuatan positif.



Kemudian, Tantri meminta bantuan Arda untuk melanjutkan ceritanya. "Karena aku ngomong sama dia nggak ada alat untuk mengukur kedalaman hati seseorang dan kita nggak akan bisa mengendalikan pendapat orang lain, itu hal konyol. Ya sudah, yang penting kamu nyaman," katanya.

Saat Tantri benar-benar ingin berhenti menyanyi, Arda memberikan izin pada sang istri. Namun saat ia sedang manggung di Jogja, tiba-tiba Tantri menelpon sambil menangis.

"Dia cerita, 'Yang, tadi anak disabilitas. Katanya bilang Mbak Tantri terus nyanyi lagu 'Tendangan dari Langit ya' karena lagu itu yang bikin aku semangat untuk hidup,' Langsung dijawab kontan ya," terang Arda.

Rupanya anak yang memberikan semangat untuk Tantri kini sudah menjadi atlet berprestasi. "Terus dia sekarang jadi atlet disabilitas. Kemarin menang di PON, (dapat medali) Emas," ujar Tantri.

Setelah mengalami kisah mengharukan itu, Tantri memutuskan untuk terus menyanyi. Tantri sendiri menyadari bahwa dirinya tidak pandai menyampaikan kebaikan lewat kata-kata, sehingga ia memutuskan terus maju membawa pesan positif dengan lagu-lagu Kotak.

(wk/inta)


You can share this post!


Related Posts