Birthday Spotlight: Happy Yoon Chan Young Day
Selebriti
Birthday Spotlight

Untuk merayakan ulang tahun Yoon Chan Young yang jatuh pada Senin (25/4), tim redaksi WowKeren akan mengulas tuntas perjalanan karier hingga proyek masa depan bintang 'All of Us Are Dead' tersebut.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk menemani akhir pekan pembaca setia WowKeren. Untuk merayakan ulang tahun Yoon Chan Young yang jatuh pada Senin (25/4) lalu, tim redaksi akan mengulas tuntas riwayat hidup dan perjalanan karier pemeran utama "All of Us Are Dead" tersebut.

Meski baru melejit saat membintangi "All of Us Are Dead", Yoon Chan Young telah lama berkarier di industri hiburan. Aktor tampan kelahiran tahun 2001 ini telah wara-wiri di sejumlah drama dan film populer Korea Selatan. Misalnya seperti drama "Dr. Romantic", "Still 17", "Doctor John", "Do You Like Brahms?" dan masih banyak lagi

Tak perlu lama-lama lagi, langsung saja yuk intip seperti apa perjalanan karier Yoon Chan Young di industri hiburan Korea Selatan sejak sebelum debut hingga kini!

(wk/eval)

1. Pra Debut


Pra Debut

Yoon Chan Young adalah aktor kelahiran Seoul, 25 April 2001. Saat kecil, dia mengenyam pendidikan di Culture Elementary School, Goyang Shinil Middle School dan Goyang Arts High School. Sedangkan saat ini dia menempuh pendidikan di Hanyang University dalam jurusan Teater dan Film.

Yoon Chan Young mulai tertarik menjadi aktor setelah menonton sitkom "High Kick Through The Roof". Kecintaannya pada akting menjadi semakin besar setelah tersentuh dengan film musikal "La La Land".

Selain itu, Yoon Chan Young juga pernah menjadi trainee idol di agensi Fantagio Entertainment. Karena alasan itu, dia sempat dekat dengan beberapa member ASTRO di masa lalu.

2. Debut


Debut

Selama ini Yoon Chan Young dikenal sebagai aktor yang kerap memerankan versi muda pemeran utama. Dia memulai debut resminya pada tahun 2013 dengan muncul di drama "When a Man Loves" sebagai versi muda karakter Yeon Woo Jin yang bernama Lee Jae Hee.

Ia semakin dikenal pada tahun berikutnya ketika membintangi drama "Mama" sebagai Han Geu Roo, putra dari karakter Song Yoon Ah. Berkat drama ini, dia sukses memborong sejumlah penghargaan akting termasuk Best Young Actor di MBC Drama Awards 2014 dan APAN Star Awards ke-3.

3. Puncak Karier


Puncak Karier
Netflix

Meski telah debut sejak bertahun-tahun lalu, nama Yoon Chan Young benar-benar melejit saat membintangi serial Netflix "All of Us Are Dead". Dalam drama ini, Yoon Chan Young berperan sebagai siswa SMA bernama Lee Cheong San yang diam-diam menyimpan perasaan untuk sahabatnya. Dia juga digambarkan sebagai karakter pemberani yang rela mengorbankan diri demi menyelamatkan teman-temannya dari zombie.

Kendati demikian, dia tidak bisa mengalahkan Yoon Gwi Nam (Yoo In Soo) yang berstatus sebagai sembi (manusia setengah zombie). Setelah digigit oleh Yoon Gwi Nam, Lee Cheong San yakin bahwa dia akan segera menjadi zombie. Karena itulah dia memutuskan untuk memprovokasi Yoon Gwi Nam dan membantu teman-temannya melarikan diri.

Ketika bom meledak di sekolah, Lee Cheong San jatuh ke lorong lift yang sedang dibangun sambil memeluk Yoon Gwi Nam. Meski seolah telah berakhir tragis, ada teori yang menyebutkan bahwa dia masih hidup dan akan kembali sebagai sembi di season 2.

Yoon Chan Young mampu memerankan karakter tersebut dengan baik, sehingga dia menerima banyak cinta dari pemirsa. Jumlah followers-nya di Instagram meningkat tajam dan kini telah mencapai 4,9 juta. Selain itu, dia juga lebih dikenali saat berada di tempat umum.

"Aku tidak mempercayainya. Aku tidak mengharapkannya, tapi ada banyak orang yang mengenaliku dan berkata, 'Ini Cheong San!' Mereka juga mendatangiku untuk berfoto. Aku masih bingung dan aku memiliki banyak perasaan berbeda tentang itu," ungkapnya dalam sebuah wawancara.

4. Kehidupan Asmara


Kehidupan Asmara

Saat menjalani wawancara terkait "All of Us Are Dead", Yoon Chan Young membicarakan kehidupan asmaranya secara terbuka. Dia mengaku belum pernah berpacaran meski mampu berakting romantis dengan baik.

Kala itu Yoon Chan Young berkata, "Aku tidak tertarik untuk berkencan, tapi aku sangat menyukai akting. Jadi aku banyak berlatih akting di masa sekolahku."

Dia bahkan menyebut adegan ciumannya dengan Park Ji Hu di "All of Us Are Dead" sebagai yang pertama sepanjang hidupnya. "Sebenarnya itu adalah ciuman pertamaku, jadi aku merekamnya beberapa kali. Sebelum syuting aku sempat mengkhawatirkan Park Ji Hu, tapi justru dia yang memimpin dan mengatakan, 'Tidak apa-apa, santai saja'."

Meski mengaku belum pernah berpacaran, Yoon Chan Young kerap dijodoh-jodohkan dengan aktris sekaligus idol cantik Sieun STAYC. Mereka bukan hanya teman sekelas dan pernah dinaungi agensi yang sama, namun juga sering dipertemukan dalam drama yang sama.

Karena berbagai kesamaan tersebut, mereka akhirnya memiliki chemistry yang luar biasa di depan maupun di belakang layar. Karena itulah ada banyak penggemar yang berharap agar keduanya menjalin hubungan asmara di kehidupan nyata.

5. Kontroversi


Kontroversi

Kontroversi Yoon Chan Young di masa lalu kembali diungkit seiring dengan kesuksesan "All of Us Are Dead". Pada tahun 2016, Yoon Chan Young dituduh terlibat dalam bullying sekolah dan tindak misoginis atau kebencian terhadap wanita di sekolah.

Tuduhan itu diposting pada akhir September 2016, ketika Yoon Chan Young berada di tahun terakhir SMP. Namun, netizen yang mempostingnya mengklaim ini terjadi pada tahun sebelumnya, yakni pada 2015. Ia juga mengunggah tangkapan layar permintaan maaf yang diterima, tapi tidak ditentukan dari siapa dia menerimanya.

Klaim ini menuai beragam reaksi dari publik. Seorang netizen yang mengaku pernah satu SMP dengan Yoon Chan Young berkata, "Akhirnya semuanya meledak." Namun banyak juga yang tidak mempercayai tuduhan tersebut. Yoon Chan Young maupun agensinya sendiri belum memberikan pernyataan tentang masalah ini.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Baru-baru ini Yoon Chan Young membintangi web drama Seezn yang berjudul "Hope or Dope". Drama ini mengikuti kisah Kyung Da Jung (Won Ji An), seorang gadis yang melarikan diri ke pedesaan usai digunakan sebagai bandar narkoba oleh orangtuanya. Di sana dia bertemu dengan seorang anak laki-laki bernama Gong Yoon Tak (Yoon Chan Young) dan mereka akhirnya menemukan ladang ganja.

Menurut Seezn, konten asli telah dilihat hingga 240 persen lebih banyak setelah "Hope or Dope" dirilis dan langganan berbayar mengalami peningkatan yang substansial. Tampaknya kesuksesan ini menjadi salah satu alasan tim produksi untuk menghadirkan season dua yang dijadwalkan tayang pada bulan Mei mendatang.

Karena itulah tak lama lagi penggemar bisa menyaksikan penampilan Yoon Chan Young sebagai Gong Yoon Tak. Tapi sebelum itu pastikan untuk memantau update beritanya di WowKeren ya!


You can share this post!

Related Posts