Ustaz Yusuf Mansur Beber Fakta Soal Beli Barang Pakai Salawat, Video Potongannya Kini Disebut Ngeri
instagram/yusufmansurnew
Selebriti

Ustaz Yusuf Mansur klarifikasi perihal potongan video ceramah soal ambil barang di mal pakai salawat, faktanya terkuak langsung banjir dukungan hingga buat netizen mengaku ngeri gara-gara ini.

WowKeren - Ustaz Yusuf Mansur kembali menyampaikan klarifikasi terkait salah satu potongan video ceramahnya yang belum lama ini viral di jagat maya hingga membuatnya menuai banyak gunjingan. Video tersebut tak lain adalah potongan ceramahnya yang menyebut soal bersalawat di mal hingga mengambil barang dan langsung pergi. Sempat bungkam, ustaz Yusuf Mansur kini menguak fakta sesungguhnya.

Melalui akun Instagram miliknya, ustaz Yusuf Mansur mengunggah lagi video ceramahnya tersebut. Namun tentunya kali ini dengan versi yang lebih panjang dan tak dipotong-potong.

Terdengar dalam video itu fakta lain yang terkuak dari ceramah ustaz Yusuf Mansur yang viral. Nyatanya ustaz Yusuf Mansur menggunakan kata “tunjuk, ambil, pergi” hanya sebagai sebuah kiasan.

Tak hanya itu saja, pada versi lengkap ceramahnya, ustaz Yusuf Mansur rupanya menjadikan kalimat tersebut sebagai candaan. Hingga di akhir ucapannya pun diluruskan jika saat berbelanja memang dirinya tak membayar melainkan dibayarkan oleh sang istri.

“Kalau lo nggak pada salawat itu namanya nyolong. Ini pakai salawat, belinya pakai salawat. Saya begitu. Jadi saya rajinin tuh salawat mal demi mal. Kenapa? Nggak pengin keluar duit kalau ke mal,” tuturnya. “Alhamdulillah setiap saya ke mal sampai hari ini nggak ada cerita ke mal pakai bayar. Karena yang bayar istri saya,” selorohnya menuai gelak tawa para jamaah.


Ustaz Yusuf Mansur pun memilih mengambil sisi positif dari ceramahnya yang dipotong hingga viral. Ia berharap banyak orang akan berusaha mencari video ceramah yang asli untuk mencari tahu kebenarannya.

Tunjuk, ambil, pergi.. Adlh gaya biasa saya berceramah. Ada bhs jokes... Yg kalo dipotong, jadilah ia viral, hehe. Viral baik ini mah. Sbb siapa tau ada yg mengejar video asli yg ga dipotong seenaknya, &diedit2,” ungkap Ustaz Yusuf Mansur. “Nih, ini potongan saya. Udah saya panjangin. Buat ngejawab soal viral. Yg kalo potongan viral mah emang disengaja buat ‘menaikkan’ saya&mengesankan ‘baik’. Gpp. Seru aja. Tp silahkan rasakan bedanya stlh dipanjangi dikit. Apalagi berkenan liat video asli... Full. Utuh.

Ustaz Yusuf Mansur lantas menjelaskan mengenai manfaat jika banyak bersalawat dan melakukan amalan lainnya untuk meraih keinginan. Di sisi lain unggahan klarifikasi yang disampaikannya pun banjir dukungan. Ada juga netter yang menyebut ngeri usai mengetahui fakta di balik video potongan ceramah ustaz Yusuf Mansur yang viral.

Ngerinya kalau dipotong2,” sebut @probo******. “SEREM juga ternyata yaa kalo video di potong2 begini,” ujar akun @shafi*****. “The Power Of Video Potong2 jadinya ngarah ke fitnah. Ini video yg full wahai netizen. Minal aidzin ustad @yusufmansurnew,” sahut @fadly*****.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait