Ari Lasso Nyaris Buat Kesalahan Fatal Saat Jalani Kemoterapi, Sahabat Ketar-ketir
Instagram/ari_lasso
Selebriti

Ari Lasso sempat mengonsumsi minuman 'berbahaya' kala dirinya harus menjalani kemoterapi untuk menghilangkan sel kanker di tubuhnya. Begini penjelasan Ari Lasso.

WowKeren - Perjuangan Ari Lasso untuk sembuh dari ganasnya kanker limfoma tentu tak mudah. Selama beberapa bulan sejak divonis mengidap kanker, sahabat Ahmad Dhani ini harus menjalani serangkaian pengobatan, termasuk kemoterapi.

Salah satunya yang membuat Ari Lasso bisa bertahan dan mengalahkan penyakitnya adalah dukungan dari orang-orang terdekatnya. Ia mendapat banyak dukungan dan perhatian dari teman-temannya. Salah satunya ketika ia dikirimi hadiah berupa sebuah minuman sarang burung walet yang dianggap punya banyak manfaat.

Ari lantas mengonsumsi minuman pemberian temannya itu. "Kan itu salah satu suplemen terbaik ya. Aku minum saat kemo satu," ungkap Ari Lasso di kanal YouTube Video Legend, Kamis (5/5).

Usai meminumnya, Ari justru mendapat kabar buruk dari temannya yang paham betul mengenai sarang burung walet. Kala itu, pelantun "Hampa" ini langsung diminta untuk cepat-cepat menjauhi minuman tersebut.

"Temanku yang eksportir walet telepon langsung, (katanya) bro lu kan lagi kemo ya, lu buang dah tuh si sarang burung walet," imbuhnya.


Setelah diberi tahu penyebabnya, rupanya sarang burung walet tak baik dikonsumsi bagi penderita kanker seperti Ari Lasso. Minuman itu justru akan membuat sel kanker di tubuh Ari Lasso berkembang menjadi ganas.

"Itu memicu sel, itu membuat orang sehat kan, memicu sel. Kanker lu makin ganas," tutur Ari Lasso sembari tertawa.

Nyaris saja Ari Lasso melakukan kesalahan fatal yang dapat memperparah kondisi tubuhnya saat masih menjalani kemoterpai. Beruntung teman Ari gerak cepat untuk memberi tahu fakta itu.

Menurut penjelasan temannya, Ari Lasso baru diperbolehkan mengonsumsi minuman sarang burung walet ketika kanker di tubuhnya sudah dinyatakan bersih. Dengan begitu, minuman tersebut baru bisa memberikan dampak baik pada tubuhnya dan tidak membahayakan.

Kini, Ari Lasso mengaku tubuhnya sudah bersih dari sel kanker. Semua ini tak lain lantaran Ari begitu tekun melakukan perawatan medis. Pada Februari 2022 lalu, Ari pun akhirnya diperbolehkan keluar dari rumah sakit.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait