Dari IVE Sampai LE SSERAFIM, Perebutan Rookie Award Empat Girl Grup Generasi ke-4 Bakal Sengit
Instagram/ivestarship
Musik

IVE, Kep1er, NMIXX, dan LE SSERAFIM semuanya memiliki popularitas dan fandom yang kuat, dan begitu juga semua merupakan pesaing serius untuk penghargaan Rookie of the Year tahun ini.

WowKeren - Line up tahun 2022 untuk artis K-pop wanita baru terbaik diisi dengan girl grup yang kuat. Dengan paruh pertama tahun 2022 mendekati akhir, diskusi tentang kemungkinan pendatang baru wanita tahun ini semakin sengit dari sebelumnya. IVE, Kep1er, NMIXX, dan LE SSERAFIM semuanya memiliki popularitas dan fandom yang kuat, dan begitu juga semua pesaing serius untuk penghargaan Rookie of the Year tahun ini.

Desember lalu, Starship Entertainment mendebutkan girl grup IVE, yang terdiri dari enam member, Ahn Yujin, Gaeul, Rei, Jang Won Young, Liz, dan Leeseo, dan grup tersebut sejauh ini telah sukses besar. Kedua rilisan grup, "Eleven" dan "Love Dive", telah menyapu acara musik seperti badai, menghasilkan masing-masing 13 dan 7 piala kemenangan acara musik.

Mini album IVE "Love Dive" juga terjual lebih dari 330.000 copy dalam minggu pertama perilisannya, dua kali lipat dari jumlah "Eleven". Video musik resmi mereka juga melampaui 50 juta view YouTube di minggu pertama, menjadikan grup ini kandidat kuat untuk memenangkan Rookie of the Year.

Debut dari acara survival Mnet "Girls Planet 999", Kep1er naik ke atas panggung dengan 9 member, termasuk Choi Yujin, Shen Xiao Ting, Sakamoto Mashiro, Kim Chaehyun, Kim Dayeon, Ezaki Hikaru, Huening Bahiyyih, Seo Youngeun, dan Kang Yeseo. Album debut grup, "FIRST IMPACT", dirilis pada 3 Januari dan mencatat 200.000 copy penjualan dalam minggu pertama, dan dengan cepat menduduki puncak tangga lagu iTunes untuk 11 negara.

Dengan lagu utama "WA DA DA", kesembilan gadis ini tampil sebagai "super rookies" dan membawakan 9 warna berbeda dan penampilan berkualitas tinggi. Mereka juga memenangkan piala di "Music Bank" hanya dalam 12 hari sejak debut mereka, membuat mereka menjadi girl grup tercepat yang mendapatkan kemenangan pertama dalam sejarah dan memecahkan rekor BLACKPINK (Black Pink). Grup ini sangat diantisipasi untuk menjadi pesaing kuat untuk penghargaan pendatang baru.


Februari ini, NMIXX masuk di bawah JYP Entertainment, dengan total 7 member, termasuk Lily, Haewon, Sullyoon, Jinni, Bae, Jiwoo, dan Kyujin. Dengan Wonder Girls, miss A, TWICE, dan ITZY di bawah naungan mereka, JYP selalu dianggap sebagai "pembuat girl grup yang tak terkalahkan" di industri Kpop, membuat grup baru mereka NMIXX menjadi pusat perhatian.

Grup ini memulai debutnya dengan mini album "AD MARE" yang dengan cepat terjual 227.399 copy dalam minggu pertama menurut Hanteo Chart, yang merupakan angka yang mengesankan di industri musik. MV resmi mereka untuk lagu utama "O.O" melampaui 20 juta view YouTube setelah hanya satu hari dirilis, dan telah melampaui angka 50 juta sejak 17 Maret.

NMIXX juga menarik penggemar karena potensi mereka menjadi "grup all ace", dengan 7 penari, 7 vokal, dan 7 visual. Penggemar domestik dan luar negeri sama-sama memuji kemampuan menyanyi live NMIXX yang solid, serta memuji semangat rookie, energi, dan penampilan panggung mereka yang kuat. Oleh karena itu, NMIXX tidak diragukan lagi adalah pemain yang kuat di generasi berikutnya dari girl grup Kpop.

LE SSERAFIM, dengan 6 member Kim Chaewon, Miyawaki Sakura, Huh Yunjin, Kazuha, Kim Garam, dan Hong Eunchae, dengan cepat menjadi topik hangat karena menjadi girl grup pertama yang debut di bawah agensi BTS (Bangtan Boys). Pada tanggal 2 Mei, mereka merilis album pertama mereka "FEARLESS", dan sejak itu aktif melakukan promosi.

Grup ini dengan cepat mengambil alih tangga lagu, dan menjual 242.270 copy album hanya dalam 2 hari penjualan, memecahkan rekor penjualan minggu pertama album debut girl grup. Selain itu, lagu utama mereka juga menempati posisi ke-171 di tangga lagu Global Top 200 Spotfiy, menjadikan mereka artis Kpop wanita tercepat yang masuk ke tangga lagu ini dengan lagu debutnya.

Pada showcase debut mereka, LE SSERAFIM telah menunjukkan kepercayaan diri yang kuat dengan mengatakan bahwa mereka akan menunjukkan apa artinya menjadi tim dengan kelas yang berbeda. Mereka akan menjadi kekuatan yang kuat dalam pertempuran untuk menjadi girl group rookie tahun ini.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru