Baeksang Arts Awards 2022: Junho 2PM Raih Best Actor, Intip 9 Transformasi Aktingnya
Instagram/real_2pmstagram
Selebriti

Junho 2PM sukses membuktikan eksistensinya di bidang seni peran dengan membawa pulang piala Best Actor di ajang penghargaan bergengsi Baeksang Arts Awards 2022.

WowKeren - Nama Lee Junho 2PM kini tengah menjadi topik hangat. Pasalnya, ia menjadi idol K-Pop pertama yang meraih Best Actor di sejarah ajang penghargaan Baeksang Arts Awards. Hebatnya, Junho perdana masuk ke daftar nominasi di Baeksang Arts Awards 2022 ini.

Kemenangan Junho sebagai Best Actor di Baeksang Arts Awards 2022 tentunya menuai banyak ucapan selamat. Namun, tak jarang netizen yang berdebat dengan mengatakan Lee Jung Jae yang lebih pantas meraih Best Actor karena akting apiknya di serial populer "Squid Game".


Di sisi lain, terungkap bahwa Junho menang telak melawan kandidat lainnya. Disebutkan bahwa juri sempat bingung memilih pemenang antara Junho, Lee Jung Jae, dan Kim Nam Gil. Namun, Junho kemudian menang dengan 4 suara juri, disusul oleh Lee Jung Jae 2 suara, dan Kim Nam Gil 1 suara.

Hal tersebut membuktikan bahwa eksistensi Junho di dunia seni peran memang tak bisa dianggap remeh lagi. Ia juga seolah membuktikan bahwa idol-aktor juga bisa meraih piala bergengsi di bidang akting. Yuk, intip sederet transformasi akting Junho di bawah ini!

(wk/raud)

1. 'Cold Eyes'


'Cold Eyes'
Hancinema

Selebriti berusia 32 tahun ini memulai debut aktingnya di film "Cold Eyes" yang tayang pada tahun 2013 lalu. Junho dipercaya untuk memerankan seorang detektif bernama Squirrel. Karakternya diceritakan sebagai detektif yang mampu bekerja sama dengan baik bersama timnya dalam menangani dan melacak sebuah organisasi kriminal rahasia. Akting Junho ini langsung menuai pujian dari publik.

2. 'Memory'


'Memory'
tvN

Tiga tahun kemudian, Junho debut di K-Drama yang berjudul "Memory". Kala itu, ia hanya menjadi pemeran pendukung sebagai pengacara junior bernama Jung In. Junho dipercaya untuk membantu Lee Sung Min dalam menyelesaikan kasus hukum,

3. 'Good Manager'


'Good Manager'
KBS

Popularitas Junho sebagai aktor semakin meningkat begitu ia membintangi drama "Good Manager". Dalam drama ini, Junho memerankan jaksa sukses yang dibina menjadi dewan keuangan TQ Group. Karakternya sangat karismatik dan memiliki hubungan bromance unik dengan Nam Goong Min.

Akting apik Junho di "Good Manager" membuatnya meraih dua penghargaan sekaligus di KBS Drama Awards 2017. Yakni Excellent Actor serta Best Couple bersama Nam Goong Min. Nama Junho juga masuk dalam nominasi New Best Actor.

4. 'Rain or Shine'


'Rain or Shine'

Pelantun lagu "Hands Up" ini mulai keluar dari zona nyaman dengan menjajal akting di drama genre melodrama "Rain or Shine". Tak tanggung-tanggung, Junho menjadi mantan atlet yang bermimpi menjadi pemain sepak bola profesional. Namun sayangnya, ia mendadak kehilangan sang ayah dalam sebuah kecelakaan tragis dan kakinya cedera, sehingga harus menjalani rehabilitasi selama tiga tahun.

5. 'Wok of Love'


'Wok of Love'

Junho kali ini menjajal berakting sebagai Seo Poong di drama "Wok of Love". Ia menjadi seorang koki berbakat yang bekerja di restoran Tiongkok populer dalam sebuah hotel. Junho sukses menunjukkan sisi emosionalnya sebagai pria yang memergoki tunangannya berselingkuh dengan CEO hotel tempatnya bekerja. Ia pun memutuskan untuk membalas dendam.

6. 'Twenty'


'Twenty'

Penyanyi "Next to You" tersebut kembali menuai pujian berkat akting sebagai pemuda bernama Dong Woo di film "Twenty". Junho rupanya menjadi sahabat dari Kang Ha Neul dan Kim Woo Bin yang harus memendam impiannya sebagai kartunis. Pasalnya, keluarganya dikisahkan gulung tikar dan dia terpaksa menjadi tulang punggung dengan mengambil beberapa pekerjaan paruh waktu.

7. 'Homme Fatale'


'Homme Fatale'
Instagram/Pancinema

Junho sukses memukau pemirsa dengan perannya sebagai Heo Saek. Tokoh Heo Saek dalam film "Homme Fatale" merupakan gisaeng pria pertama di Joseon. Hal ini dikarenakan Heo Saek lahir dari seorang gisaeng (wanita penghibur untuk kaum bangsawan) dan tinggal di sebuah gibang (tempat di mana gisaeng bekerja) sedari kecil.

8. 'The Red Sleeve'


'The Red Sleeve'
Instagram/mbcdrama_now

Ini dia drama yang mengantarkan Junho meraih banyak penghargaan. Idol kelahiran tahun 1990 ini dipercaya untuk memerankan tokoh Yi San, cucu Raja Yeongjo yang arogan dan perfeksionis. Yi San terus berusaha untuk menjadi raja yang baik, namun kematian sang ayah telah meninggalkan luka mendalam di hatinya.

Akting Junho sebagai Yin San di "The Red Sleeve" membuatnya memborong banyak piala. Tak hanya di Baeksang Arts Awards, Junho juga memboyong trofi di MBC Drama Awards 2021 dan Brand Customer Loyalty Awards 2022.

9. 'Confession'


'Confession'
Twitter/CJnDrama

Lagi-lagi, Junho mengambil peran sebagai pengacara. Namun perannya di drama "Confession" sedikit berbeda. Dikisahkan bahwa Junho memiliki memiliki penyakit jantung. Ketika ia sukses melakukan operasi transplantasi jantung, sang ayah dijatuhi hukuman mati lantaran dituduh melakukan pembunuhan. Alhasil, Junho menjadi seorang pengacara ambisius demi membersihkan nama baik ayahnya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait