Kiki Farrel Bawa Sang Ibunda Pulang Usai Kritis, Beber Kondisi Terkini Hingga Akui Sempat Pasrah
WowKeren/Fernando
Selebriti

Kiki Farrel ungkap kondisi terkini sang ibunda usai sempat kritis kemudian dilarikan ke rumah sakit. Melihat kondisi sang ibunda, Kiki pun mengaku sempat ikhlas dan pasrah.

WowKeren - Aktor Tanah Air Kiki Farrel tengah sedih dan teriris melihat kondisi kesehatan sang ibunda. Sebelumnya, kondisi kesehatan ibunda Kiki yang diketahui mengidap kanker sempat kritis. Kiki pun melarikan sang ibunda ke rumah sakit guna menerima perawatan intensif.

Ibunda Kiki yang biasa akrab dipanggil Mama Dahlia itu kemudian dirawat selama beberapa hari di rumah sakit. Namun, Kiki mengabarkan bahwa sang ibunda kini telah kembali dibawa pulang.

Meski sudah dibawa pulang, Kiki mengungkap kondisi Mama Dahlia belum ada peningkatan. "Kalau kondisi masih sama sama yang terakhir. Kalau dibilang mereda belum, karena gak ada tindakan sama sekali. Kita di rumah hanya kasih makan dan nunggu jadwal selanjutnya," kata Kiki saat ditemui WowKeren di bilangan Rawa Panjang, Bekasi Timur, Senin (9/5).

Kini, Kiki dan keluarganya fokus untuk membuat berat badan Mama Dahlia bertambah. Dengan begitu, ibunda Kiki dapat menjalani pengobatan lebih lanjut. Kiki menyebut Mama Dahlia memiliki kadar gula yang rendah.

Kiki mengatakan sang ibunda belakangan ini kerap sesak napas dan sulit untuk makan. "Karena kan dari yang pertama kali masuk itu kan memang dokter udah tahu ada di titik mana aja kan kalau dibilang mamah udah nyebar banget. Langkah awalnya ya itu tadi, mau dinaikin berat badannya dulu, terus kalau udah stabil baru pengobatannya," beber Kiki.


"Karena kondisi mama kan gulanya rendah banget. Pernapasan juga kayak gini, setengah-setengah, gak bisa makan," lanjut Kiki.

Kiki pun pilu melihat kondisi sang ibunda yang kesulitan makan dan buang air besar. Kiki menyebut sang ibunda kerap kesakitan hingga tak bisa tidur nyenyak.

"Mama juga kan pup itu juga keras ngerasain sakit gitu kayak kebakar. Napas juga udah berat banget, capek banget deh. Mamah juga dari pagi sampai siang itu kesakitan dikasih pereda sakit. Kadang kalau sesek napasnya dikasih uap gitu aja," jelas Kiki. "Jadi seharian bisa sakit kadang sakitnya hilang. Kayak tadi malam mama bisa tidur tapi kemaren lusanya kita gak tidur karena nggerasain sakitnya."

Tak dipungkiri kondisi Mama Dahlia yang kritis sempat membuat Kiki ikhlas dan pasrah. Ia sempat ikhlas bilamana sang ibunda pergi untuk selama-lamanya. Namun, Kiki melihat sang ibunda masih memiliki semangat untuk sembuh. Kini, Kiki percaya dan terus berharap penyakit sang ibunda dapat disembuhkan.

"Jadi pas minggu-minggu lalu jujur belum terima kenyataan kalau Mama itu sakitnya kayak gini. Enggak bisa disembuhkan, cuma kalau melihat kondisi Mama kayak kemarin pas lebaran itu, jujur kita semua sih udah ikhlas banget kalau pun Mama harus pergi," pungkas Kiki. "Tapi sampai sekarang Mama masih kuat kan, jadi sekarang sih udah bisa positif thinking lagi kalau bisa disembuhin."

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait