Baeksang Arts Awards 2022: Kemenangan Junho 2PM Raih Best Actor Justru Picu Perdebatan
Naver
TV

Kemenangan Junho meraih Best Actor di Baeksang Arts Awards 2022 berkat akting apiknya sebagai Putra Mahkota Yi San yang kemudian Raja Jeong Jo dari 'The Red Sleeve' MBC.

WowKeren - Baeksang Arts Awards 2022 telah rampung digelar pada Jumat (6/5) kemarin. Dalam ajang penghargaan tahunan bergengsi ini, Junho 2PM mencetak sejarah baru dengan menjadi idol K-Pop pertama yang meraih Best Actor di Baeksang Arts Awards 2022.

Baeksang Arts Awards 2022 tahun ini juga merupakan pertama kalinya Junho masuk nominasi. Idol ganteng ini melawan sederet aktor veteran seperti Jung Hae In "D.P.", Kim Nam Gil "Through the Darkness", Siwan "Tracer", dan Lee Jung Jae "Squid Game".

Kemenangan Junho ini berkat akting apiknya sebagai Putra Mahkota Yi San yang kemudian Raja Jeong Jo dari "The Red Sleeve" MBC. Idol kelahiran tahun 1990 itu menunjukkan penampilan multi-faceted sebagai pangeran arogan yang jatuh cinta dengan dayang istana (Lee Se Young).

Kemenangan Junho meraih Best Actor di Baeksang Arts Awards 2022 menuai banyak ucapan selamat. Namun sebagian besar netizen juga berdebat mengatakan Lee Jung Jae yang lebih pantas meraih Best Actor karena akting apiknya dalam "Squid Game".


Baeksang Arts Awards 2022: Kemenangan Junho 2PM Raih Best Actor Justru Picu Perdebatan

Source: Naver

"Aku tidak berpikir bahwa akting Junho layak untuk dikritik. Keduanya (Lee Jung Jae dan Junho) adalah aktor yang baik. Dan Junho benar-benar pantas mendapatkannya jadi itu bukan hasil yang tidak bisa dipahami," tulis seorang netizen.

"Aku juga tidak mengerti bagaimana dia (Lee Jung Jae) tidak memenangkan apapun tapi aku juga tidak mengatakan bahwa Junho tidak pantas mendapatkannya," imbuh lainnya. "Junho pantas mendapatkannya tapi agak disayangkan Lee Jung Jae tidak memenangkan apapun," sahut lainnya.

"Best Actor sangat aneh. Tetapi orang-orang hanya berbicara tentang Best Actress," imbuh netizen lain. "Ketika melihat nominasi, aku berpikir pasti Lee Jung Jae akan mendapatkannya tetapi tiba-tiba, orang-orang mulai mencemoohnya karena aktingnya di 'Squid Game'," pungkas netizen lainnya.

Sementara itu, Junho juga membawa pulang penghargaan TikTok Popularity Award di Baeksang Arts Awards 2022. Sebelum ini, sang idol juga meraih penghargan Best Actor di Korea PD Awards 2022 yang digelar April lalu. Selamat untuk Junho!

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait