BigHit Tanggapi Protes Fans Soal Dimasukkannya Lagu Bobby Chung ke dalam Album 'Proof' BTS
Musik

Setelah penggemar mengutarakan ketidaksetujuan mereka, BigHit mengeluarkan tanggapan terhadap kontroversi terkait dengan Bobby Chung yang dikreditkan dalam album mendatang BTS, 'Proof.'

WowKeren - Pada 10 Mei, BigHit meluncurkan daftar lagu ke-2 untuk album spesial baru BTS (Bangtan Boys) "Proof". Segera, lagu ke-10 dari daftar lagu "Filter", sebuah lagu solo oleh Jimin BTS dengan partisipasi yang diciptakan oleh Bobby Chung, menuai protes, yang kini ditanggapi BigHit.

"Filter" Jimin termasuk dalam album lengkap keempat BTS "MAP OF THE SOUL: 7" yang dirilis pada Februari 2020. Selain "Filter", Bobby Chung juga berpartisipasi dalam menggubah lagu seperti "HOME", "Answer: Love Myself", "I'm Fine" (BTS), "Roller Coaster", dan "20cm" (TXT).

Masalahnya, Bobby Chung didakwa tahun lalu atas tuduhan penyerangan seksual dan secara ilegal merekam dua mantan pacar, dan kasusnya masih tertunda. Oleh karena itu, netizen percaya bahwa lagu Bobby Chung yang menjadi tersangka kasus kekerasan seksual tidak boleh dimasukkan ke dalam album baru karena itu membuatnya lebih banyak uang dan memiliki lebih banyak kesempatan untuk mengajukan banding. Beberapa ARMY Korea bahkan telah menyatakan boikot pembelian album.


Pada Oktober tahun lalu, Bobby Chung didakwa dengan tuduhan melanggar Undang-Undang Khusus tentang Hukuman Kejahatan Kekerasan Seksual. Dia diduga menyerang seorang wanita yang dia kencani dan merekam video seks secara ilegal.

Polisi sebelumnya menyita dan menggeledah rumah Bobby Chung dan menemukan video dia melakukan hubungan seksual dengan A secara ilegal. Dia kemudian mengaku menyerang A, tetapi menyangkal tuduhan merekamnya secara ilegal, mengatakan bahwa itu disetujui oleh A. Pada tahun 2020, Bobby Chung juga dituduh merekam secara ilegal korban B. B menggugatnya ke kejaksaan, tetapi ia dibebaskan dari tuduhan karena tidak cukup bukti.

Menanggapi masalah ini, BigHit berbicara kepada Ten Asia, mengatakan, "Tidak ada posisi resmi agensi kami mengenai komposer kontroversial. Kami akan mendiskusikan lagu-lagu di album secara internal."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru