Jay B Ungkap Suka Dukanya Jadi Leader GOT7 Sejak Usia Muda
Instagram
Selebriti

Hal ini diungkapkan oleh Jay B dalam episode 5, 'The Weight of Leading GOT7' yang merupakan koleksi video untuk Mindset aplikasi kesehatan dan kebugaran DIVE Studios.

WowKeren - Jay B alias JB baru-baru ini merilis koleksi video untuk Mindset aplikasi kesehatan dan kebugaran DIVE Studios, berbagi kisah pribadi, termasuk topik tentang keluarga, kecemasan, dan banyak lagi. Dua episode baru dirilis setiap minggu setiap Kamis pukul 21:00 EST dan dalam Episode 5, “The Weight of Leading GOT7”, Jay B membuka tentang bagaimana rasanya menjadi leader GOT7.

Jay B memulai episode, mengungkapkan bahwa dia tidak ingin menjadi leader GOT7. Bahkan, dia meminta JYP Entertainment untuk tidak memberinya posisi. "Ketika aku masih muda, sulit untuk menerima gelar Leader GOT7. Jadi, aku mengatakan kepada perusahaan berkali-kali bahwa aku tidak ingin menjadi pemimpin," katanya.

Jay B juga menjelaskan bahwa salah satu alasannya adalah karena dia tidak pernah menjadi orang yang ahli dalam komunikasi verbal. "Aku tidak pandai mengekspresikan diri dengan kata-kata." Dan karena kepribadiannya yang introvert, banyak yang menganggapnya dingin, Tidak seperti Jay B, siapa aku sebagai Lim Jae Beom sebenarnya sangat pendiam dan pemalu. Karena aku memiliki pekerjaan di mana aku harus menunjukkan dan mempromosikan diriku kepada publik, kepribadianku telah berubah, tetapi saat itu, aku tidak banyak bicara. Jadi, aku sering bertanya-tanya apakah pekerjaan ini cocok untukku," tambahnya.


Namun itu bukan satu-satunya alasan. Kepemimpinan secara alami datang dengan banyak tanggung jawab, dan itu banyak untuk seseorang yang masih sangat muda. "Ketika ada masalah, itu adalah tanggung jawab aku untuk berkoordinasi antara perusahaan dan anggota tim. aku agak waspada dan cukup takut memiliki tanggung jawab besar seperti itu di usia muda. Tapi untungnya, GOT7 menerima begitu banyak cinta," lanjutnya.

Hal-hal tampaknya menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu. Namun, keadaan berubah besar ketika ketujuh anggota GOT7 memilih hengkang dari JYP Entertainment tahun lalu. Tiba-tiba, Jay B memiliki tanggung jawab yang lebih besar dari sebelumnya. "Tapi begitu kami memutuskan untuk tidak mengundurkan diri dari JYP, aku tiba-tiba tegang. aku merasa seperti aku harus mempertahankan momen ini dan identitas kami. Meskipun kami tetap sebagai sebuah tim, karena kami semua berpisah, aku merasa aku harus bertindak sebagai benang kuat atau tali yang membuat kami tetap terhubung. Aku menyadari itu terserah aku untuk membuat rencana untuk kegiatan tim dan juga masa depan jangka panjang untuk tim," serunya.

Namun, Jay B membuktikan dirinya mampu menjadi salah satu pemimpin terbaik di K-Pop. Ia bahkan belajar lebih banyak tentang masalah hukum untuk mendapatkan merek dagang dan hak cipta terkait GOT7 dengan baik. Kini, leader GOT7 ini tidak merasa perannya “membebani” seperti sebelumnya. Dan kita semua bisa bersyukur bahwa dia akhirnya menerima peran itu karena kita tidak bisa membayangkan orang lain. "Sebelumnya, peran seorang pemimpin sangat memberatkan, tapi sekarang, aku lebih memikirkan cara untuk mempertahankan waktu ini dengan baik, bahkan mungkin sedikit lebih dari anggota lain, sejujurnya," pungkasnya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru