Medina Zein Disebut Idap Bipolar Akut, Kondisi Terakhir Saat Dijenguk Mengkhawatirkan
WowKeren/Fernando
Selebriti
Kontroversi Medina Zein

Ibunda mengungkap kondisi Medina Zein saat terakhir kali ia jenguk di rumah sakit jiwa. Alih-alih membaik, dokter justru melarang keluarga untuk tidak menjenguk Medina sementara waktu.

WowKeren - Ade Anggareni selaku kuasa hukum keluarga Medina Zein membeberkan alasan mengapa sang pengusaha harus dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) karena peyakit bipolarnya. Menurut Ade, gejala yang ditunjukkan Medina sudah sangat meresahkan.

Bahkan Medina disebut mengidap bipolar akut yang juga bisa membahayakan dirinya sendiri. Oleh karena itu, mau tidak mau keluarga memutuskan untuk memasukkan Medina ke rumah sakit jiwa di daerah Bandung.

"Sekarang ini masih dalam penanganan dokter karena kondisi dia sudah akut bukan yang bipolar biasa. Kalau misalnya kita biarkan bisa ke arah bunuh diri," terang Ade saat ditemui WowKeren di bilangan Senopati, Jakarta Selatan pada Senin (16/5).

"Jadi gini, bipolar ini penyakit yang spesial. Dia itu kalau nggak dapat tekanan dia biasa aja, kalau dia mendapat salah satu tekanan, dia muncul (penyakitnya)," imbuhnya.

Soal kondisi terkini Medina Zein, Ade tak bisa menjelaskannya lebih rinci. Ia menyerahkan hal tersebut kepada pengacara pribadi Medina, Razman Arif Nasution.

Yang pasti, Medina Zein sempat berobat rutin sebagai bentuk usahanya agar sembuh dari bipolar. Sayangnya, kondisi pandemi Covid-19 yang sempat membuat perusahaannya terguncang ikut berimbas pada mental Medina Zein.



"Dulu dia sering berobat, dari 2016 dia sering kontrol cuma sekarang ini yang parah-parahnya. Pas Covid perusahaan dia nggak bagus banyak pikiran, usia dia masih muda," terang Ade.

Lebih lanjut ibunda Medina, Tien mengaku sudah curiga dengan gelagat putrinya sejak lama. Salah satunya soal bisnis jual-beli tas branded yang dijalankan putrinya.

"Dari dokter spesialis sudah bicara, yang ibu paham yang ibu amati, melihat dari contohnya gini bila misalnya beli tas dari seorang A sekian dijual ke C, dia (Medina) sebagai B dengan harga sekian punya nilai jual dibeli dengan harga dua kali lipat, nanti yang C diselidiki tidak cocok harga segini cocoknya segini," papar ibunda Medina Zein.

"Nanti Medina bilang kan, gue udah jual. Dia nggak inget, harusnya balikin ke A, tapi dia lawan. Begitu penyakitnya, harusnya kan balikin ke A dong," lujar Tien menambahkan. "Akhirnya korbannya banyak, dengan kelihatan seperti sehat padahal tidak. Dengan bisnisnya itu yang ibu tangkap."

Beberapa waktu lalu, sang ibunda sempat menengok kondisi Medina yang masih menjalani perawatan. Namun alih-alih membaik, keadaan Medina justru sempat bikin khawatir karena tidak bisa tidur sejak dijenguk sang ibu.

Alhasil, dokter menyarankan keluarga untuk tidak menjenguk Medina terlebih dahulu sementara waktu. "Kemarin itu ibunya nengok tapi setelah ditengok itu bukannya gimana tapi nggak bisa tidur. Kata dokternya jangan ke sini lagi, semalam ibu ke sini dia nggak bisa tidur lagi," pungkas Tien.

(wk/lara)


You can share this post!


Related Posts