Gunakan Identitas Pribadi V dan Jungkook BTS dalam Daftar Orang Meninggal, 'Tomorrow' Banjir Kecaman
TV

Identitas pribadi V dan Jungkook BTS ternyata dimasukkan ke dalam daftar orang yang telah meninggal oleh tim produksi drama MBC 'Tomorrow'. Simak rinciannya berikut ini.

WowKeren - Drama MBC "Tomorrow" tengah menuai kontroversi. Drama ini dikecam usai menggunakan nama asli hingga tanggal lahir V dan Jungkook BTS (Bangtan Boys) ke dalam daftar orang yang meninggal.

Pencantuman itu terekam dalam episode 7 yang tayang pada 22 April. Penggemar terlambat mengetahui bahwa nama hingga tanggal lahir V dan Jungkook disertakan dalam sebuah dokumen yang berjudul "Daftar Masuknya Orang yang Meninggal".

Di daftar tersebut, nama asli V yakni Kim Tae Hyung ditulis sebagai salah satu orang yang telah meninggal. Tak hanya itu, sebab tim produksi juga menyertakan 30 Desember 1971 sebagai tanggal lahirnya. Meski tahunnya berbeda, 30 Desember merupakan hari ulang tahun V BTS.

Adapun Jungkook yang lahir pada 1 September 1997, nama yang tertulis diganti menjadi "Kim Yu Rim", namun tanggal lahirnya sama persis. Yang lebih mengejutkan, dua nama tersebut diletakkan berurutan sehingga tampak seperti disengaja.

Gunakan Identitas Pribadi V dan Jungkook BTS dalam Daftar Orang Meninggal, \'Tomorrow\' Banjir Kecaman

Source: MBC



Adegan ini akhirnya menjadi topik hangat di berbagai komunitas online Korea. Sejumlah netizen memprotes kru produksi yang tidak bijaksana dan tidak sopan. Netizen juga sangat marah dan mencurigai kru "Tomorrow" sengaja menggunakan informasi pribadi member BTS untuk menarik perhatian.

"Penyebab kematiannya adalah pembunuhan. Ini sangat mengganggu dan berbahaya," ujar seorang netizen. "MBC telah melewati batas. Segera minta maaf pada BTS," imbuh netizen yang lain. "Ini tidak mungkin kebetulan. Mengapa mereka melakukan ini?" tambah netizen yang lain.

"Ini mengerikan. Kru drama dan MBC harus menjelaskan dan meminta maaf," kata netizen yang lain. "Bukan hanya ARMY, tapi fans grup lain yang melihat ini juga merasa tidak nyaman," tambah yang lain. "Aku bukan penggemar mereka, tapi ini sangat tidak nyaman. Mengapa mereka memasukkan namanya seperti itu?" timpal yang lain.

"Tentu saja orang-orang tidak akan merasa baik tentang ini. Mereka tidak hanya dituliskan sebagai orang yang meninggal, tapi penyebab kematiannya adalah pembunuhan," sahut yang lain. "Wah, apakah mereka sudah gila?" pungkas netizen lainnya dan masih banyak lagi.

Sementara itu, "Tomorrow" adalah drama yang bercerita tentang seorang pengangguran bernama Choi Joon Woong (Rowoon SF9) yang terpaksa jadi malaikat maut di Jumadeung setelah mengalami kecelakaan tak terduga. Selama momen itu, tubuhnya terbaring koma di rumah sakit.

Di Jumadeung, Choi Joon Woong bekerja sebagai anggota Tim Manajemen Krisis yang beranggotakan Goo Ryeon (Kim Hee Sun) dan Lim Ryoong Goo (Yoon Ji On). Melenceng dari statusnya sebagai malaikat maut, mereka justru bertugas untuk menyelamatkan nyawa orang-orang yang ingin bunuh diri.

(wk/eval)


You can share this post!


Related Posts