Bodyguard ENHYPEN Dibela Usai Dikritik Kasar Pada Fans di Bandara, Ada Kemungkinan Sasaeng
Twitter/ENHYPEN_members
Selebriti

Sepulang dari aktivitas luar negeri pertamanya, ENHYPEN menjadi pembicaraan karena tindakan bodyguard mereka dinilai terlalu kasar kepada fans di bandara. Di sisi lain, muncul pembelaan terhadap bodyguard mereka.

WowKeren - Baru-baru ini, muncul kontroversi seputar kepulangan ENHYPEN dari jadwal luar negeri pertamanya ke Korea Selatan. Bodyguard boy grup tersebut menuai kritik karena karena dianggap terlalu kasar pada fans.

Di internet, beredar video di mana bodyguard ENHYPEN mendorong fans perempuan dengan cara berlebihan. Dalam video itu terekam situasi yang begitu ramai sehingga menciptakan kesan anarkis.

Tak lama setelah video tersebut tersebar, muncul tanggapan dari publik yang ramai mengkritik agensi ENHYPEN karena bodyguard mendorong terlalu berlebihan dan kasar. Meski begitu, muncul pihak yang membela bodyguard ENHYPEN berdasar apa yang mereka amati di video tersebut.

Ramai dibicarakan di forum online bahaa fans yang datang saat ENHYPEN mendarat bertindak seperti sasaeng atau penguntit. Sehingga muncul pendapat bahwa apa yang dilakukan bodyguard ENHYPEN sudah tepat karena para member kemungkinan diganggu sasaeng. Karena bagimana pun juga tindakan penguntit tidak dibenarkan.



"Kupikir, mereka harus melakukannya pada sasaeng," kata salah satu netizen. "Itu tidak terlihat seperti penyerangan, bodyguard hanya melakukan tugas mereka," sambung netizen lain.

"Bodyguard melakukan tugas mereka, jika kamu tidak ingin didorong, jaga jarakmu," ujar seorang netizen. "Apakah mereka fans? Kupikir fans sejati akan membenci tindakan seperti ini," imbuh lainnya.

Menanggapi kritik terhadap bodyguard ENHYPEN, sebagian netizen lain menyoroti narasi "laki-laki mendorong perempuan". Menurut mereka, sasaeng fans tidak perlu dilindungi terlepas dari gender karena yang paling ekstrim penguntit disamakan dengan kriminal.

Netizen berdiskusi jika hal ini terjadi sebaliknya, fans pria berusaha menempel pada idol wanita pasti akan menimbulkan situasi tidak nyaman. Padahal situasi itu mirip dengan apa yang dialami ENHYPEN.

"Bisakah orang berhenti menjadikan ini sebagai masalah pria yang mendorong wanita? Beginikah kalian akan bereaksi terhadap penjahat?" komentar seorang netizen. "Jika kamu berpendapat soal seorang pria dewasa yang mendorong seorang wanita, pikirkan tentang fans pria yang mencoba menempelkan diri mereka pada idol wanita, apakah kalian akhirnya akan mengerti? Berhentilah mencoba mengambil perspektif aneh," sahut yang lain.

(wk/inta)


You can share this post!


Related Posts