Netflix PHK 150 Karyawan Usai Kehilangan Banyak Pelanggan
pixabay.com/Tumisu
TV

Berita PHK ini muncul hanya beberapa hari setelah Netflix merilis memo kepada karyawannya yang memberi tahu mereka untuk berhenti jika tidak menyukai konten yang mereka buat.

WowKeren - Netflix telah mengubah seluruh industri film dengan seri aslinya dan pola rilis film. Alhasil, hal itu memaksa studio besar lainnya untuk membuat layanan streaming mereka sendiri.

Sekarang Netflix menghadapi persaingan besar dari Disney+, HBO Max, Paramount+, Peacock, dan Amazon Prime. Dan tampaknya, hal itu turut mempengaruhi kondisi Netflix saat ini.

Layanan streaming telah dilanda berita buruk dalam sebulan terakhir. Pertama, mereka melaporkan kehilangan pelanggan pertama mereka, yang pertama kali terjadi dalam sepuluh tahun terakhir. Netflix mengatakan akan menindak pembagian kata sandi dan sekarang menambahkan layanan tingkat iklan berbiaya lebih rendah untuk mengatasi masalah tersebut.

Kabar buruk terus berdatangan, karena Deadline melaporkan bahwa Netflix telah memberhentikan 150 karyawan dari 11.000 tenaga kerja mereka. Juru bicara Netflix merilis pernyataan terkait PHK. "Seperti yang kami jelaskan tentang pendapatan, pertumbuhan pendapatan kami yang melambat berarti kami juga harus memperlambat pertumbuhan biaya kami sebagai sebuah perusahaan," kata Netflix.


Netflix mengakui bahwa keputusan itu cukup sulit. Namun, perusahaan harus mengambil langkah tegas untuk tetap bisa bertahan.

"Sayangnya, kami melepaskan sekitar 150 karyawan hari ini, sebagian besar berbasis di AS," lanjut perusahaan. "Perubahan ini terutama didorong oleh kebutuhan bisnis daripada kinerja individu, yang membuatnya sangat sulit karena tidak ada dari kita yang ingin mengucapkan selamat tinggal kepada rekan kerja yang hebat."

Berita PHK ini muncul hanya beberapa hari setelah Netflix merilis memo kepada karyawannya yang memberi tahu mereka untuk berhenti jika mereka tidak menyukai konten yang mereka buat. Ketika Netflix masih memotong beberapa biaya, layanan streaming itu masih mencari untuk menarik pemirsa dengan seri profil tinggi seperti "Stranger Things Season 4".

Netflix juga masih banyak berinvestasi dalam film-film asli dari sutradara yang banyak diminati seperti "The Gray Man" karya Joe dan Anthony Russo, "Pinocchio" karya Guillermo Del Toro, dan "Knives Out 2" karya Rian Johnson. Semuanya diperkirakan akan membebani Netflix yang berarti akan sedikit memotong biaya di acara lain.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait