TWICE, NCT, hingga aespa Siap Gencar Manggung di Luar Negeri di Paruh Kedua 2022
Musik

Setelah mencatat penampilan kejutan di kuartal pertama dengan konser di luar negeri yang dilanjutkan dari akhir tahun lalu, lebih banyak jadwal di luar negeri ditetapkan untuk paruh kedua tahun 2022.

WowKeren - Saham-saham utama terkait hiburan tersenyum lebar setelah sekian lama mendengar berita grup idol global seperti TWICE, TVXQ dan NCT memperluas konser di luar negeri. Hal ini seiring dengan mulai diperbolehkannya gelaran konser di banyak negara.

Setelah mencatat penampilan kejutan di kuartal pertama dengan konser di luar negeri yang dilanjutkan dari akhir tahun lalu, lebih banyak jadwal di luar negeri ditetapkan untuk paruh kedua tahun 2022, meningkatkan ekspektasi untuk penampilan di masa depan.

Menurut Market Point pada 17 Mei, SM Entertainment (041510) ditutup pada 68.700 won, naik 12,07% (7.400 won) dari hari perdagangan sebelumnya. JYP Entertainment ditutup pada 57.000 won, naik 0,71% (400 won).

Kenaikan harga saham mereka adalah karena kinerja mereka yang mengejutkan. Penjualan konsolidasi SM pada kuartal pertama adalah 169,4 miliar won, naik 9,9% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Laba operasional juga naik 25% menjadi 19,2 miliar won selama periode yang sama, melebihi konsensus pasar. Penjualan JYP Entertainment naik 109,8% menjadi 67,7 miliar won di kuartal pertama. Laba operasional juga meningkat 39,1% menjadi 19,1 miliar won.


Alasan peningkatan penjualan mereka adalah dimulainya kembali konser di luar negeri. Konser tatap muka, yang telah ditangguhkan karena pandemi COVID-19, dilanjutkan di Amerika Serikat dan negara-negara lain setelah 2 tahun, dan penjualan mulai meningkat secara nyata.

Girl grup global JYP, TWICE mengkonfirmasi nilai brand mereka dengan berhasil menarik 100.000 orang ke 7 pertunjukan melalui konser mereka di Amerika Utara. Selain TWICE, JYP Entertainment berencana meluncurkan kegiatan di Amerika Utara untuk Stray Kids dan ITZY.

SM berencana membidik pasar Jepang, di mana perbatasan telah dibuka untuk pertama kalinya dalam 2 tahun. Setelah fan meeting Super Junior di Jepang bulan lalu, BoA merencanakan konser untuk memperingati ulang tahun debutnya yang ke-20 bulan ini.

Selain itu, NCT 127 merencanakan konser di Jepang dari akhir bulan ini hingga Juni. Konser SMTown Tokyo, di mana semua penyanyi SM akan berpartisipasi, dijadwalkan pada bulan Agustus. Selain itu, girl grup aespa yang beranggotakan empat orang akan memasuki AS pada paruh kedua tahun 2022. Juga diketahui bahwa debut boy group baru sudah dekat.

Selain SM dan JYP Entertainment, HYBE (352820) (1,62%), dengan BTS (Bangtan Boys), dan YG Entertainment (122870) (1,09%), dengan BLACKPINK (Black Pink), ditutup lebih tinggi pada hari yang sama, meningkatkan ekspektasi untuk re-opening. Choi Min-ha, seorang peneliti di Samsung Securities, memperkirakan, "Dimulainya kembali konser setelah pembukaan kembali akan menjadi lebih aktif setelah pertengahan tahun ini."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait