Netter Laporkan KBS 'Music Bank' ke Komisi Standar Komunikasi Korea Usai Dianggap Curang
Instagram
TV

Pada tanggal 20, pengguna komunitas online mengajukan keluhan kepada Komisi Standar Komunikasi Korea dan Badan Kepolisian Nasional mengenai tuduhan manipulasi suara di acara KBS itu.

WowKeren - Seolah tak mau tinggal diam melihat kecurangan yang diduga dilakukan "Music Bank", seorang netizen baru-baru ini melaporkan dugaan manipulasi penilaian "Music Bank" kepada Komisi Standar Komunikasi Korea dan penegak hukum. Pada tanggal 20, pengguna komunitas online mengajukan keluhan kepada Komisi Standar Komunikasi Korea dan Badan Kepolisian Nasional mengenai tuduhan manipulasi suara di acara KBS itu.

Pengguna tersebut mengatakan, "Dinilai bahwa penyelidikan menyeluruh diperlukan untuk laporan bahwa KBS menghapus skor lagu Lim Young Woong dan menemukan kesalahan dalam penjelasan yang diberikan. Oleh karena itu, ada kecurigaan atas apa yang disebut 'manipulasi rekaman' oleh 'Bank Musik'."

"Lagu Lim Young Woong 'If We Ever Meet Again' disiarkan di radio setidaknya tiga kali selama periode penghitungan di minggu kedua Mei, tetapi bahkan tidak mendapatkan skor siaran. LE SSERAFIM menerima 5.378 poin siaran karena tampil di konten KBS 'Idol Human Theater' dan 'Leemujin Service', tetapi grup TREASURE dan IVE, yang muncul di program yang sama, masing-masing menerima 14 dan 21 poin. Jadi, ada kecurigaan untuk skor manipulasi," tambahnya.


Selain itu, netter tersebut menunjukkan bahwa "'masalah poin Music Bank 0' adalah masalah demokrasi dan masalah persaingan yang adil di masyarakat kita", mengutip contoh di masa lalu ketika Mnet dinyatakan bersalah atas kesalahan tim produksi dan dijatuhi hukuman. ke penjara karena "manipulasi produksi". Menurut Laporan Nasional, biasanya dibutuhkan dua sampai tiga hari untuk menerima pengaduan perdata untuk diserahkan ke departemen yang bertanggung jawab di dalam Badan Kepolisian Nasional.

Sebagai tanggapan, KBS mengatakan, "Kami belum menerima kontak apa pun dari polisi, tetapi kami akan merespons sesuai dengan situasinya." Sedangkan dalam siaran KBS2 "Music Bank" pada tanggal 13, "Fearless" LE SSERAFIM mengalahkan "If We Ever Meet Again" milik Lim Young Woong untuk menempati posisi pertama. Sebagai tanggapan, beberapa netizen mengungkapkan keraguan mereka setelah melihat skor yang detail. Ini karena Lim Young Woong mencetak 0 poin dalam skor preferensi pemirsa dan jumlah siaran.

Sebagai tanggapan, "Music Bank" menjelaskan metode penghitungan K-chart sekali lagi. Menurut CP Han Dong Gyu, metode agregasi K-chart terdiri dari 'sumber suara digital (60%) + jumlah siaran (20%) + preferensi pemirsa (10%) + album (5%) + media sosial (5% )'. Skor 'jumlah siaran' adalah skor yang ditambahkan dengan jumlah penampilan di program TV, konten digital, dan program radio yang diproduksi oleh KBS, termasuk program hiburan web YouTube KBS dan terus menjelaskan bahwa periode penilaian adalah dari 2-8 Mei, dan lagu-lagu Lim Young Woong hanya diputar di acara radio KBS "This is Lee Yoon Jung's exciting night" (ke-4) "'Lim Baek Cheon's Baek Music" (ke-4). ) dan "With Kim Hye Young" (7). Menanggapi poin kontradiksi, "Music Bank" menjelaskan lagi bahwa "Skor siaran radio dihitung untuk tujuh program KBS 'Cool FM'. Kami memberi tahu kalian bahwa program selain tujuh program tersebut tidak termasuk dalam penghitungan skor," pungkas KBS.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait