Kiwil Kepikiran Sakaratul Maut Saat Sakit, Singgung Soal Karma Sering Sakiti Wanita
Instagram/kiwilcomedy
Selebriti

Kiwil mengaku sempat kepikiran akan didatangi sakaratul maut saat ia sedang sakit marah. Ia pun meminta maaf ke sang istri karena merasa sakitnya disebabkan karena karma sering sakiti hati perempuan.

WowKeren - Komedian Kiwil sempat dikabarkan sakit dengan penampakan selang infus di tangannya. Kondisinya pun dikatakan parah hingga nyaris tak bisa melakukan apa-apa.

Beruntungnya kini Kiwil dikabarkan sudah sembuh. Tak dapat dipungkiri, Kiwil pun mengaku sempat pasrah saat kepikiran sakaratul maut datang padanya.

"Bilang sama istri sudahlah pasrah saja, mati mati lah. Kepikiran sakaratul maut, ah sudahlah mati ya matilah," kata Kiwil di "Pagi Pagi Ambyar" Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (24/5).

Apalagi kala itu dokter juga tak mengungkapkan sakit apa yang sebenarnya sedang ia derita. "Bilangnya dokter cuma terlalu banyak virus tapi nggak dijelasin," kata istri Kiwil, Venti.

Kendati begitu, Kiwil pun berkali-kali meminta maaf pada sang istri. Ia merasa bahwa sakit yang dialaminya kala itu adalah karma dari dirinya sering menyakiti hati wanita.


"Sempat. Bilang sama Venti. 'Saya minta maaf saya akuin saya dulu bandel. Sekarang Kiwil udah nggak mau apa-apa lagi'. Ibaratnya kalau nggak dia yang meninggal duluan gue duluan. Kita tinggal nunggu waktu," papar Kiwil.

"Mungkin karma kali. Beberapa kali sakit gue minta maaf sama Venti. Karena udah nggak kuat lagi, kaki, badan. Cuma udah banyak zikir lah. Gue drop, minimal gue wafat inget Allah," imbuhnya.

Kini Kiwil bersyukur sudah sembuh setelah beberapa hari dirawat. Meski begitu, Kiwil tetap harus menjaga pola makannya agar sakit yang dideritanya tidak kembali kambuh.

"Jadi abang juga harus istirahat. Kalau detail sakitnya apa dokter sendiri nggak cerita sama kita. Intinya dari sakit yang kemarin itu jaga pola makan, jangan terlalu capek, istirahat yang banyak," ungkap Venti dalam kesempatan yang sama.

Menurut Venti, suaminya tersebut kini hanya dianjurkan untuk mengkonsumsi ikan. Untuk sementara Kiwil juga dilarang mengkonsumsi sayuran hijau.

"Banyak pantangan, kayak makan saja cuma dibolehin sama ikan saja. Sayur-sayuran sekarang sementara di stop, dikurangin. Udah nggak bisa makan yang ijo-ijo. Daging, apalagi abang nggak senang daging ayam, daging sapi pun udah nggak boleh. Yang aman ini sementara cuma ikan," tukasnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru