Kakorlantas Polri Lakukan Patroli Motor di Bali Guna Cek Rute Untuk Delegasi GPDRR 2022 dan G20
korlantas.polri.go.id
Nasional

Menjelang KTT G20 di Bali, Indonesia pada November mendatang, pihak kepolisian melakukan pengecekan rute yang akan dilewati oleh delegasi. Tak hanya KTT G20, di Bali juga akan digelar GPDRR 2022.

WowKeren - Seperti yang diketahui, Indonesia dipilih menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Pelaksanaan KTT G20 ini sendiri diselenggarakan di Jakarta dan Bali.

Menjelang perhelatan internasional tersebut, Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi melakukan patroli motor di Desa Wisata Panglipuran dan Batur Kintamani, Bali. Hal ini dilakukan dalam rangka mengecek rute yang digunakan delegasi Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022.

Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi menerangkan bahwa kegiatan tersebut dipimpin oleh Kakorlantas Polri, Dirgakkum, Kasubdit Wal dan Pjr Korlantas Polri, serta Dirlantas Polda Bali. Mereka melakukan asistensi berkaitan dengan rute roll akhir yang akan dilalui pada saat pelaksanaan delegasi GPDRR untuk melakukan filtrip pertama di desa Panglipuran yang berikutnya Kintamani.

Eddy kemudian menerangkan bahwa Firman juga melakukan pengecekan jalan untuk rencana contraflow saat penyelenggaraan KTT G20. Contraflow ini nantinya akan berlaku sejauh 3 kilometer.


"Tadi kita juga berhenti ya di salah satu tunggal ruas jalan yang nantinya pada bulan November akan dijadikan rute perjalanan Presidensi G20," beber Eddy dalam keterangannya, Selasa (24/5). "Rencananya nanti kita akan mempersiapkan contraflow terhitung panjang ruas jalannya sekitar 3 km."

Eddy kemudian mengatakan nantinya sepanjang jalan tersebut akan dipasang rambu-rambu lalu lintas. Selanjutnya, Kakorlantas juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat terkait dengan rencana pengaturan lalu lintas tersebut, sehingga pelaksanaannya akan berjalan baik.

Lebih lanjut, Eddy mengungkapkan bahwa pengamanan rute di dua lokasi tersebut berjalan baik dengan dukungan semua pihak. Ia lantas berharap agar semua kegiatan bisa berlangsung lancar.

"Sampai dengan saat ini, Alhamdulillah semuanya bisa berjalan dengan baik," terang Eddy. "Mudah-mudahan besok dan lusanya pada saat acara Puncak yang dipimpin oleh Bapak Presiden (Joko Widodo) dan akan ditutup oleh Bapak Wapres (Ma'ruf Amin), semuanya bisa berjalan dengan baik."

Eddy menyampaikan dalam kesempatan tersebut, Kakorlantas Firman juga didampingi oleh Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan, Kasubdit Wal dan PJR Korlantas Polri Kombes Pol Juni serta Dirlantas Polda Bali Kombes Pol Prianto.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru