Pemeran Kakak Kembar Han Ji Min di 'Our Blues' Ternyata Asli Derita Down Sindrom
tvN
TV

Terungkap pemeran kakak kembar Han Ji Min di 'Our Blues' sebenarnya adalah seorang seniman aktif yang telah melukis selama delapan tahun dan benar-benar penderita down sindrom.

WowKeren - "Our Blues" menerima begitu banyak pujian karena mengangkat kisah penderita down sindrom. Secara khusus pada episode ke-14, terungkap bahwa Lee Young Ok (Han Ji Min) memiliki saudari kembar yang menderita down sindrom bernama Lee Young Hee (Jung Eun Hye).

"Our Blues" mengungkap kisah keluarga Lee Young Ok di mana orangtua mereka meninggal dalam kecelakaan mobil ketika keduanya berusia 12 tahun. Lee Young Ok ternyata membenci situasinya sebagai wali dari kakak perempuannya Lee Young Hee.

Beranjak dewasa, dia mulai bergerak di seluruh negeri dengan dalih pekerjaannya untuk menjauh dari kakak perempuannya. Namun Lee Young Ok tetap mengirimi sang kakak uang meskipun menjadi semakin jarang berkunjung.

Begitu "Our Blues" ditayangkan, banyak yang jadi penasaran dengan sosok Jung Eun Hye. Terungkap bahwa wanita itu sebenarnya adalah seorang seniman aktif yang telah melukis selama delapan tahun dan benar-benar penderita down sindrom.


Pemeran Kakak Kembar Han Ji Min di \'Our Blues\' Ternyata Asli Derita Down Sindrom

Source: Naver

Jung Eun Hye adalah seorang seniman yang menandatangani kontrak dengan Jamsil Creative Studio dari Seoul Cultural Foundation. Ia mulai melukis potret di Pasar Sungai Munho di Yangpyeong, Provinsi Gyeonggi pada tahun 2016.

Jung Eun Hye sudah menggambar wajah sekitar 4 ribu orang dan menjadi terkenal sebagai pelukis "Your Face". Ibu Jung Eun Hye pernah mengungkap bagaimana kisah hidup putrinya sebagai penderita down sindrom.

"Setelah lulus dari sekolah, orang dewasa dengan cacat perkembangan tidak punya tempat untuk pergi. Eun Hye yang tinggal di rumah, mulai mengalami kemunduran, dan dia juga menunjukkan gejala tic, gejala obsesif-kompulsif penglihatan, dan skizofrenia," tutur ibu Jung Eun Hye.

Sang ibu lanjut berkata, "Aku mendirikan studio di depan sekolah dan memberi Eun Hye pekerjaan pembersihan, tapi dia mulai menggambar setelah melihat anak-anak lain menggambar. Saat dia mulai fokus menggambar, gejala tic dan skizofrenia menghilang dan dia melanjutkan hidupnya sebagai kehadiran yang benar-benar normal di masyarakat."

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru