Jokowi Diminta Nilai Kinerja Gibran Pimpin Solo: Waduh, Saya Gak Ngikuti
Nasional

Presiden Joko Widodo enggan mengomentari kinerja sang putra, Gibran Rakabuming selama menjabat sebagai wali kota Solo. Intip respons lengkap dan pesan Jokowi di lama berikut ini.

WowKeren - Presiden Indonesia Joko Widodo belum lama ini menyita perhatian masyarakat Tanah Air. Pasalnya, Jokowi diminta untuk mengomentari kinerja sang putra, Gibran Rakabuming Raka selama menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Jokowi rupanya enggan mengomentari kinerja Gibran. Ia beralasan sudah terlalu sibuk dengan pekerjaan negara. Pernyataan menarik itu disampaikan Jokowi di tengah kunjungannya ke Taman kota Balekambang, Solo pada Kamis (26/5).

Jokowi berdalih jarang mengikuti perkembangan kinerja maupun kepemimpinan Gibran sebagai Wali Kota Solo. "Waduh, saya enggak ngikuti. Tugas dan pekerjaan saya sendiri banyak sekali," kata Jokowi kepada awak media.

Presiden RI itu juga mengaku tak tahu menahu soal rencana pengembangan Taman Balekambang. Ia meminta awak media untuk bertanya langsung pada Gibran. Jokowi lagi-lagi memaparkan tugasnya yang cukup banyak yakni memantau ratusan kabupaten dalam 34 provinsi.

"Tanya ke Pak Wali. Saya enggak mengikuti karena yang saya ikut itu 514 kabupatèn kota, 34 provinsi," ujar Jokowi.



Meski begitu, Jokowi memastikan bahwa pemerintah akan terus mendukung upaya pelestarian dan pengembangan seni budaya di Tanah Air. "Semua yang berkaitan dengan seni budaya, pemerintah akan terus dorong. Di manapun," janji Jokowi.

Jokowi juga mendukung langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Solo untuk merevitalisasi taman Balekambang menjadi pusat kegiatan budaya. Jokowi menaruh harapan besar atas langkah positif Gibran dan para jajarannya untuk melestarikan budaya daerah.

"Yang paling penting didudukkan kembali sebagai sebuah pusat kebudayaan, ini akan memberikan dampak yang baik terhadap seni budaya kita dan utamanya juga bisa menunjukkan bahwa seni budaya itu tetap hidup," pesan Jokowi.

Gibran sendiri mengungkap persiapan untuk revitalisasi Balekambang telah matang dan siap direalisasikan tahun ini. "Udah fix semua. Tinggal eksekusi tahun ini," ungkap Gibran.

Sementara itu, kunjungan Presiden Jokowi ke sejumlah titik di Kota Solo direncanakan setelah menikahkan adiknya, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman. Selain Balekambang, Jokowi juga menyapa warga di Pasar Mojosongo, Pasar Gede, Pasar Gading, dan Pasar Harjodaksino.

(wk/Sisi)


You can share this post!


Related Posts