Lim Young Woong All Kill Usai Sempat Dikalahkan LE SSERAFIM, Semangat Ahjumma Fans Disorot
Musik

Popularitas Lim Young Woong di Korea Selatan memang tidak diragukan lagi. Atas status all kill pada pekan lalu, publik semakin penasaran dengan cara kerja fandom yang didominasi para emak-emak.

WowKeren - Lim Young Woong beberapa waktu sempat diduga menjadi korban "manipulasi" skor "Music Bank" episode 13 Mei 2022. Setelah kalah dari LE SSERAFIM, lagu penyanyi trot tersebut melejit di tangga lagu hingga meraih predikat all kill.

Atas popularitas dan pencapaian Lim Young Woong, netizen Korea menjadi penasaran terhadap fandom sang penyanyi trot. Sejak Lim Young Woong dikenal banyak orang, demografi fandomnya sebagian besar terdiri dari wanita paruh baya dengan rentang usia 40-an hingga 60-an.

Mengingat kontroversi "manipulasi" skor "Music Bank" baru-baru ini, rasa penasaran netizen terhadap Lim Young Woong meningkat. Sehingga perilaku para penggemar yang sudah tergolong emak-emak ini ikut disorot.

Di forum komunitas online, seorang netizen bertanya apakah para ahjumma ini punya kebiasaan sama dengan para fans idol yang lebih muda. Sehingga muncul pertanyaan apakah fans Lim Young Woong juga sibuk melakukan mass streaming di platform musik. Menjadi bagian dari budaya fandom, streaming massal bukanlah hal asing di kalangan penggemar namun bagaimana dengan para emak-emak ini?


Dalam sebuah postingan "Musik Lim Young Woong adalah yang paling mematikan di MelOn selama akhir pekan, jadi aku tiba-tiba penasaran" dibanjiri komentar soal kesaksian netizen lain mengenai fans sang penyanyi. Rupanya para ahjumma ini tak kalah bersemangat dibanding mereka yang masih muda."

"Ibu-ibu Lim Young Woong (penggemar) sangat bagus dalam streaming. Mereka juga punya kerja tim bagus, bahkan lebih baik daripada fandom grup idol rata-rata," kata seorang netizen. "Ya, para fans wanita (para ibu) streaming sepanjang hari setiap hari. Mereka mungkin lebih bersemangat daripada orang-orang di situs web komunitas. Mereka juga sangat rajin voting," imbuh yang lain.

"Nenekku berusia 70-an dan dia streaming dengan menyetel alarm," komentar salah satu netizen. "Jika kamu pergi ke fancafe, mereka menjelaskan dengan baik pada semua orang tentang cara streaming, dll. Nenekku berusia 75 tahun dan dia sangat semangat," sambung lainnya.

Bahkan untuk mendukung Lim Young Woong, para ahjumma fans bukan cuma streaming melainkan sampai datang ke acara musik saking bersemangatnya. Seorang netizen sempat mendapati mereka seolah sedang jalan-halan bersama ketika mendatangi acara musik.

"Ibuku streaming memakai dua ponse," ujar salah satu netizen. "Ya, tentu saja mereka jauh lebih bersemangat. Kulihat penggemar setengah baya di sebuah acara, dan mereka memilik begitu banyak barang di sekitar tubuh mereka dan mereka berkeliling bersama," ujar yang lain.

(wk/inta)


You can share this post!

Related Posts