Pencarian Eril Anak Ridwan Kamil di Sungai Aare Telah Mengerucut Pada Lokasi Paling Potensial
Instagram/emmerilkahn
Nasional

Secercah harapan mulai terlihat bagi keluarga Kang Emil atas hilangnya sang putra Eril yang terseret di Sungai Aare, Bern, Swiss. Pencarian Eril telah mengerucut ke lokasi paling potensial.

WowKeren - Pencarian putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni Emmeril Khan Mumtadz alias Eril yang hilang terseret arus Sungai Aare, Swiss, hingga saat ini masih terus dilakukan. Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil juga meminta doa kepada masyarakat agar sang anak bisa segera ditemukan dalam kondisi apapun.

Terbaru, pencarian Eril disebut telah mengerucut ke tempat yang paling potensial terkait keberadaannya. Kini SAR diketahui tengah fokus mencari Eril di Marzili.

Informasi tersebut berdasarkan dari keterangan tertulis Kedutaan Besar (Kedubes) RI di Bern pada Senin (30/5) pagi waktu setempat. Dalam melakukan pencarian tersebut, SAR menggunakan kapal dan petugas menggunakan teropong guna memantau situasi di bawah air.

Pencarian Eril itu diketahui dipimpin langsung oleh Kepala Polisi Maritim Bern. "Menurut Polisi Maritim, proses pencarian pada hari ini masih terkendala oleh tingkat kekeruhan air yang bersumber dari partikel lelehan salju," bunyi keterangan KBRI Bern, dilihat Selasa (31/5).


Sementara pada pencarian sore hari, KBRI Bern mengatakan difokuskan pada kawasan di antara pintu air Schwellenmaetelli dan Engelhalde dengan menggunakan perahu. Kemudian hingga pukul 19.00 waktu setempat, upaya pencarian itu belum juga membuahkan hasil.

Selanjutnya, KBRI Bern mengatakan bahwa pencarian dilanjutkan kembali pada Senin pagi. Sebelumnya, KBRI mendapatkan kabar hilangnya Eril putra Ridwan Kamil di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis (26/5), pukul 11.24 waktu setempat.

Upaya pencarian yang telah berlangsung selama empat hari itu dan melibatkan tim SAR dari unsur kepolisian, polisi maritim, dan pemadam kebakaran Swiss masih belum membuahkan hasil. Masyarakat pun berdoa serta berharap Eril bisa segera ditemukan dalam kondisi selamat.

Rasa simpati atas hilangnya Eril itu juga datang dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Sebagai bentuk rasa simpatinya kepada keluarga Kang Emil, Sandiaga memutuskan untuk vakum sementara dari media sosialnya @sandiuno di berbagai platform. Hal ini dilakukannya lantaran banyak berita Eril berseliweran di media sosial.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru