Tom Cruise Awalnya Tolak Tawaran Gabung 'Top Gun: Maverick' Tapi Luluh Karena Alasan Ini
Instagram/topgunmovie
Selebriti

Aktor Tom Cruise kabarnya sempat menolak tawaran bergabung sebagai bintang utama 'Top Gun: Maverick'. Namun, Tom Cruise berhasil diluluhkan usai mendengar alasan ini.

WowKeren - Film terbaru Tom Cruise, "Top Gun: Maverick" tengah tayang di bioskop. Tak sedikit yang memuji film tersebut sangat bagus. Bahkan proyek itu dinilai sebagai film debut Tom Cruise terbaik.

Namun siapa sangka bahwa Tom Cruise awalnya tak ingin membintangi "Top Gun: Maverick". Tom Cruise menolak tawaran sutradara Joseph Kosinski untuk bergabung ke sekuel kedua Top Gun.

Sebelumnya, Tom Cruise juga menjadi pemeran utama dalam sekuel pertama "Top Gun" yang dirilis pada 1986 silam. Meski sukses dengan "Top Gun" pertama, hal itu tak membuat Tom Cruise ingin kembali membintangi sekuel kedua.

Joseph Kosinski pun mengaku harus berjuang membujuk Tom Cruise agar bersedia bergabung dengan "Top Gun: Maverick". Ia bahkan rela terbang ke Paris, Prancis demi bertemu Tom Cruise secara langsung. Pasalnya, Tom Cruise saat itu tengah syuting film "Mission: Impossible" di negara tersebut.

Pengakuan menarik itu disampaikan Joseph melalui wawancara bersama Polygon. Joseph mengatakan meminta waktu Tom Cruise 30 menit di sela-sela syuting "Mission: Impossible".


"Jadi saya membaca naskahnya. Saya punya beberapa ide dan Jerry Bruckheimer menyukai ide-ide itu. Dia berkata, 'Kamu tahu, kamu harus menyampaikan ini kepada Tom secara langsung'." ungkap Joseph. "'Jadi kami terbang ke Paris, di mana Tom sedang syuting Mission: Impossible, kami mendapat sekitar setengah jam waktunya di tengah syuting."

"Tetapi ketika saya sampai di sana, saya mendapati bahwa Tom benar-benar tidak ingin membuat sekuel kedua Top Gun," lanjutnya.

Sebagai sutradara yang menginginkan Tom Cruise, Joseph berusaha mati-matian untuk membujuk aktor 59 tahun itu. Ia memberi alasan kepada Tom Cruise mengapa aktor itu harus bergabung dengan film tersebut.

"Ini adalah salah satu momen sebagai sutradara, Anda harus melakukannya di setiap film. Yang mana, Anda berada di tempat untuk membuat alasan mengapa film ini harus dibuat. Saya punya waktu 30 menit untuk melakukannya," kata Joseph.

Usaha Joseph untuk membujuk Tom Cruise itu berbuah manis. Tom Cruise bahkan menghubungi langsung kepala Paramount Pictures dan berkata bersedia bergabung dengan sekuel kedua Top Gun.

"Dan di akhir diskusi, dia mengangkat telepon, dia menelepon kepala Paramount Pictures dan berkata, 'Kami membuat Top Gun selanjutnya.' Ini cukup mengesankan untuk melihat kekuatan bintang film nyata pada saat itu," pungkas Joseph.

(wk/Sisi)


You can share this post!

Related Posts