Ending Pro-Kontra, Ini Makna Indah Akhir 'My Liberation Notes'?
JTBC
TV

Akhir dari drama JTBC 'My Liberation Notes' memunculkan pro dan kontra karena mengusung 'open ending'. Para penggemar membeberkan makna indah di baliknya.

WowKeren - Drama JTBC "My Liberation Notes" telah meninggalkan penggemar dengan menayangkan episode terakhir. Drama ini telah mencuri perhatian karena dibintangi oleh selebriti ternama yakni Kim Ji Won, Lee Min Ki, Lee El, dan Son Suk Ku.

"My Liberation Notes" sendiri menceritakan mengenai 3 bersaudara dan seorang pria misterius. Para pemeran dinilai berhasil menunjukkan chemistry serta akting memukau pada drama dengan 16 episode ini.

SPOILER

Sayang, akhir dari "My Liberation Notes" diketahui memunculkan pro dan kontra dari penggemar. Hal ini karena "open ending" atau akhir terbuka di mana penggemar yang membayangkan sendiri kelanjutan kisah mereka.

Penggemar kemudian menemukan bahwa makna indah dari akhir "My Liberation Notes". Drama ini menunjukkan bagaimana semua karakternya "bebas" dari belenggu kehidupan mereka dan lebih menerima takdir.


Yeom Mi Jeong yang diperankan oleh Kim Ji Won, adik termuda di 3 bersaudara ini dinilai bebas dari hubungan tidak sehat dengan sang mantan kekasih yang mulai mengembalikan uangnya. Ia kemudian menyadari bahwa hanya membutuhkan 5 menit bahagia setiap harinya dengan mengumpulkan hal-hal kecil seperti membantu seseorang. Ini berartikan Yeom Mi Jeong lebih bersyukur dengan kehidupannya.

Mr. Gu, yang diperankan oleh Son Suk Ku memperoleh kebebasan dengan tak lagi ketergantungan dengan alkohol. Ia memutuskan untuk bercerita tentang rasa sakit kehidupannya kepada Yeom Mi Jeong yang ternyata sangat membantu mengangkat beban hidup.

Yeom Chang Hee, diperankan oleh Lee Min Ki menerima bahwa ia bak ditakdirkan menyaksikan seseorang meninggal dan tampaknya akan menjadikan profesi. Satu-satunya anak laki-laki di 3 bersaudara ini akhirnya juga memikirkan pernikahan setelah sebelumnya enggan.

Sang kakak sulung, Yeom Gi Jeong yang diperannkan oleh Lee El bebas dari rasa rendah diri dalam hidupnya. Ia menyadari bahwa layak dicintai karena dirinya sendiri.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait