4 Hari Menuju Event, Anies Baswedan Pamer Kemegahan Potret Sirkuit Formula E
Instagram/aniesbaswedan
Nasional
Formula E 2022

Gubernur Anies Baswedan menunjukkan kesiapan DKJ Jakarta sebagai tuan rumah ajang balap Formula E. Salah satunya dengan memamerkan kemegahan sirkuit Formula E dari berbagai sudut.

WowKeren - Ajang balap Formula E di Jakarta akan diselenggarakan dalam hitungan hari. Tiket untuk nonton ajang balap internasional itu pun sudah mulai ludes terjual.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pun kembali ikut memeriahkan promosi penyelenggaraan Formula E di Jakarta. Anies terlihat memamerkan keindahan Jakarta International E-Prix Circuit Ancol, Jakarta Utara, yang jadi area ajang balap mobil listrik Formula E pada Sabtu (4/6) mendatang.

Anies memamerkan sejumlah foto sirkuit dengan dilengkapi Jakarta International Stadium (JIS) sebagai latar belakangnya. Foto-foto itu diunggah Anies lewat salah satu postingan terbaru di akun Instagram @aniesbaswedan pada Selasa (31/5).


Foto-foto itu diambil dari berbagai sudut menggunakan pesawat tanpa awak atau drone. "4 hari lagi! Sampai jumpa 4 Juni 2022 di Jakarta International E-Prix Circuit Ancol," tulis Anies pada keterangan dalam postingan tersebut.

Seperti diketahui, ajang balap mobil listrik Formula E akan diselenggarakan pada Sabtu, 4 Juni 2022 mendatang. Sebelumnya sebanyak 22 mobil balap Formula E lebih dulu tiba di Indonesia melalui Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (22/5) pagi.

Panitia pelaksana juga telah merilis daftar barang yang tak boleh dibawa ke dalam area Sirkuit Formula E. Di antaranya, senjata tajam, senjata api, hewan, laser, barang yang mudah terbakar, makan serta minuman, kostum penutup wajah, berbagai jenis tiang dan tongkat, hingga drone.

Sementara itu, diketahui bahwa sebelumnya Anies Baswedan juga sempat curhat soal pemilihan lokasi venue ajang balap mobil listrik Formula E. Seperti diketahui, awalnya Formula E Jakarta hendak digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, namun akhirnya digeser ke Ancol, Jakarta Utara.

Menurut Anies, Monas dipertimbangkan menjadi venue Formula E untuk mengenalkan ikon Jakarta ke masyarakat dunia mengingat acara tersebut akan disiarkan di 170 negara. Namun, Anies menyebut keinginan itu tak bisa direalisasikan karena Formula E tidak boleh digelar di Monas.

(wk/amel)

You can share this post!

Artikel Terkait