Cuti Ridwan Kamil Bakal Berakhir, Anggota Keluarga Susul ke Swiss Bantu Proses Pencarian Eril
Instagram/ataliapr
Nasional

Gubernur Jabar Ridwan Kamil tampak tak pernah absen dalam memantau proses pencarian sang anak, Eril yang hilang di Sungai Aare, Swiss. Kini pihak keluarganya pun menyusul ke Swiss.

WowKeren - Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni Emmeril Khan Mumtadz alias Eril yang hilang terseret arus di Sungai Aare, Swiss, hingga kini belum juga ditemukan. Sebelumnya, Kang Emil sapaan Ridwan Kamil telah mengajukan perpanjangan cuti hingga 4 Juni 2022.

Mengingat waktu cuti Kang Emil yang akan habis, sejumlah anggota keluarganya pun diketahui menyusul ke Swiss. Mereka pun berharap bisa membantu proses pencarian putra sulung Kang Emil tersebut. Selain itu, kehadiran anggota keluarga juga diharapkan bisa memberikan dukungan moril kepada Kang Emil beserta istrinya, Atalia dan anaknya.

Erwin Muniruzaman selaku kakak kandung Kang Emil pun mengatakan bahwa saat ini pihak keluarga sedang berada di perjalanan menuju Swiss. "Jadi diperkirakan malam hari waktu Indonesia mereka akan tiba," ujar Erwin dalam acara "Apa Kabar Petang" tvOneNews, Rabu (1/6).

"Nanti mereka (sejumlah anggota keluarga) bergabung untuk melakukan penguatan koordinasi yang diperlukan untuk langkah selanjutnya," jelas Erwin. "Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Dubes (Duta Besar) Mulaiman Hadad, juga Kemenlu beserta Dubes Swiss yang sudah membantu dokumen perjalanan ini, sehingga bisa dengan cepat diperoleh."


Erwin kemudian mengatakan terkait dengan kedatangan keluarga di Swiss itu juga berkaitan tanggung jawab Kang Emil selaku Gubernur Jabar, dalam hal ini cutinya akan selesai pada 4 Juni 2022. Ia lantas menuturkan bahwa keluarga yang datang nantinya kemungkinan bisa menggantikan Kang Emil dalam memantau proses pencarian Eril.

"Tapi kembali lagi, ini masih dalam sejumlah skenario, kita mengirim keluarga di sana untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi," beber Erwin.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang didapat, pencarian Eril di Sungai Aare hingga Selasa (31/5) petang waktu Swiss, masih terus berlanjut. Bahkan komunitas masyarakat yang ada di sepanjang bantaran Sungai Aare turut dilibatkan dalam pencarian Eril kali ini.

Adapun komunitas yang turut dilibatkan dalam pencarian tersebut adalah Klub Pendayung, Klub Pemancing, hingga komunitas berkebun. Hal ini disampaikan oleh KBRI Bern dalam siaran pers yang digelar pada Rabu (1/6) kemarin dan diunggah ke portal Kemenlu.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru