H-2 Formula E Digelar: Disambut Antusiasme Tinggi Masyarakat-Sirkuit Dipuji FEO
Pexels/Chris Peeters
Nasional
Formula E 2022

2 Hari lagi, ajang balap mobil listrik Formula E bakal berlangsung di Ancol, Jakarta Utara. Ajang ini tampaknya disambut dengan antusiasme oleh warga DKI, bahkan mendapat pujian dari FEO.

WowKeren - Event internasional balap mobil listrik Formula E di Jakarta akan digelar pada Sabtu (4/6) nanti. Perhelatan ini pun tampaknya sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

Warga Ibu Kota DKI Jakarta selaku tuan rumah pun menyambut baik perhelatan tersebut. Hal ini dapat dilihat dari antusiasme salah satu warga DKI yang diketahui bernama Heri mengungkapkan antusiasmenya untuk menyaksikan kejuaraan balap mobil listrik tersebut.

"Momen langka Formula E ini di Indonesia, di Jakarta pula. Kesempatan baik banget buat kita meramaikan event ini," tutur Hery saat sedang menukarkan tiket fisik Formula E di Taman Ismail Marzuki, Rabu (1/6).

Hery sendiri membeli tiket kategori Grandstand 2C, dan akan menonton Formula E bersama dengan keluarganya yang berjumlah empat orang. Tak hanya Hery, tampaknya perhelatan Formula E juga disambut dengan hangat oleh warga DKI lainnya yakni Rizal.

Rizal mengatakan bahwa ia tidak tahu banyak tentang Formula E. Meski demikian, ia tetap ingin menghadiri balapan tersebut yang diselenggarakan di Internasional E-Prix Circuit (JIEC) di Ancol, Jakarta Utara.


"Saya sebetulnya enggak begitu paham sama Formula E ini, kebetulan saja saya suka Formula One (F1), jadi tertarik mau nonton," ungkap Rizal.

Rizal pun menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran panitia Formula E Jakarta yang telah mengadakan ajang balap internasional itu di Ibu Kota. Ia pun berharap perhelatan internasional itu bisa berjalan dengan baik.

Di sisi lain, Formula E Operation (FEO) selaku penyelenggara global ajang balap mobil listrik tersebut diketahui mengunjungi sirkuit balap di Ancol, Jakarta Utara, pada Rabu (1/6) kemarin. Dalam kunjungan tersebut, Founder/Chief Championship Officer FEO Alberto Longo melontarkan sejumlah pujian untuk sirkuit yang dibuat dalam waktu terbilang singkat yakni 54 hari tersebut.

Longo bahkan menilai bahwa perhelatan Formula E Jakarta 2022 akan menjadi "yang terbesar, tersukses dari sejarah Formula E". Ia pun mengungkapkan sejumlah alasan mengapa Formula E Jakarta berbeda dibandingkan dengan ajang balap mobil listrik di negara lain.

"Sebelumnya, kami balapan di jalanan, bukan sirkuit. Tetapi ini sirkuit di dalam kota, yang mana merupakan inti dari Formula E, ada dalam DNA kami," jelas Longo saat melakukan kunjungan bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kemudian, Longo menambahkan bahwa sirkuit Formula E Jakarta juga lebih lebar dan menantang dibandingkan dengan sirkuit di tempat lain. "Bagi penonton yang menonton di rumah dan di sini, saya rasa semua akan merasa senang ketika menonton, yang mana itu adalah kunci dari Formula E," ungkap Longo.

(wk/tiar)

You can share this post!

Artikel Terkait