MUI Jabar Ungkap Ridwan Kamil dan Sang Istri Ikhlas Serta Yakini Eril Meninggal Karena Tenggelam
Instagram/ridwankamil
Nasional

Keluarga Ridwan Kamil menyampaikan hal tersebut kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat dalam pertemuan pada Kamis (2/6) malam tadi di Kantor MUI Jabar.

WowKeren - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya, disebut telah yakin bahwa putra mereka, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Aare, Swiss. Keluarga Ridwan Kamil menyampaikan hal tersebut kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat dalam pertemuan pada Kamis (2/6) malam tadi di Kantor MUI Jabar.

"Bapak Moch. Ridwan Kamil beserta Isteri sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa ananda tercinta Emmeril Kahn Mumtadz sudah meninggal dunia karena tenggelam," demikian kutipan surat MUI Jabar, dilansir Jumat (3/6).

Lebih lanjut, MUI Jabar juga mengungkapkan bahwa menurut Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss, pihak otoritas setempat telah mengubah status pencarian Eril. Dari yang tadinya berstatus mencari orang hilang menjadi status mencari orang tenggelam.

"Hal ini mengisyaratkan bahwa orang yang dicari dimungkinkan sudah meninggal dunia," lanjutnya.


Dengan demikian, MUI Jabar menyerukan kepada seluruh masyarakat muslim untuk melakukan salat gaib bagi Eril. Salat gaib ini dijadwalkan pada Jumat (3/6) hari ini, sebelum salat Jumat atau dilakukan ba'da salat Jumat.

"Dengan memperhatikan keterangan dan penjelasan dari pihak keluarga sebagaimana dijelaskan di atas, maka dengan memperhatikan ketentuan syara', jenazah harus segera dishalatkan. Karena jenazah tidak/belum ditemukan maka shalat jenazah dilakukan dengan cara Shalat Gaib," paparnya.

Di sisi lain, Atalia telah "berpamitan" dengan Eril dan izin untuk pulang ke Indonesia. Dalam unggahannya di Instagram, Atalia membagikan foto punggung keluarganya, Ridwan Kamil, sang putri, Camillia Laetitia Azzahra, termasuk dirinya sendiri menatap sungai Aare.

"Ril… mamah pulang dulu ke Indonesia, ya.. Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah swt, dimana pun kamu berada," tulis Atalia Prataya, Kamis (2/6).

Atalia pun meyakini Eril tidak akan kekurangan apapun. Istri Ridwan Kamil pun berdoa agar sang putra sulung mendapat limpahan karunia dari Tuhan.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait