Hasil Akhir 'Queendom 2' Bikin Netizen Curiga, Begini Tanggapan Mnet
TV

Kemenangan WJSN di 'Queendom 2' diwarnai dengan kecurigaan netizen Korea Selatan. Lantas, seperti apa tanggapan Mnet terkait masalah ini? Simak berita lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Mnet telah menayangkan episode final "Queendom" season 2 pada Kamis (2/6) kemarin. Sayangnya, hasil akhir kompetisi ini diwarnai dengan kecurigaan.

Pemenang "Queendom 2" diputuskan setelah tim produksi menambahkan skor preliminary untuk 3 putaran sebelumnya (40 ribu poin) dan final (60 ribu poin). Pada akhirnya, WJSN (Cosmic Girls) diumumkan sebagai pemenang usai meraih 81.020 poin kumulatif.

LOONA menempati posisi kedua dengan 77.988 poin, lalu ada VIVIZ dengan 54.419 poin dan Hyorin eks SISTAR dengan 48.761 poin. Kep1er menyusul di peringkat 4 dengan 46.976 poin dan Brave Girls berada di tempat terakhir dengan 46.896 poin.

Hasil Akhir \'Queendom 2\' Bikin Netizen Curiga, Begini Tanggapan Mnet

Source: Mnet

Setelah episode terakhir "Queendom 2" tayang, netizen Korea Selatan langsung mengungkapkan kecurigaannya. Sejumlah netizen meyakini bahwa pemenang sebenarnya dari kompetisi ini ada di antara VIVIZ atau LOONA.

Karena itu, netizen akhirnya menuntut Mnet untuk mengungkap jumlah streaming lagu digital yang akurat, menjelaskan mengapa kriteria skor Youtube diubah tepat sebelum final, mengungkapkan suara real-time, mengonfirmasi kriteria penilaian hingga memaparkan kriteria untuk streaming.


Secara khusus, penggemar bertanya-tanya bagaimana kriteria penilaian dengan poin streaming karena peringkatnya tidak seperti yang diharapkan. Urutan peringkat sebenarnya untuk streaming Spotify adalah LOONA, VIVIZ, WJSN, Kep1er, Brave Girls dan Hyorin. Namun acara ini mengubah skor VIVIZ dan WJSN.

Hasil Akhir \'Queendom 2\' Bikin Netizen Curiga, Begini Tanggapan Mnet

Source: iMBC

Setelah menjadi perbincangan luas, masalah ini akhirnya ditanggapi oleh pihak Mnet. Mereka menjelaskan, "Untuk mendengar suara penggemar K-Pop global, Mnet menghitung skor streaming global menggunakan 'Queendom 2 Playlist' Spotify."

Mnet melanjutkan, "Seperti yang dijelaskan sebelumnya, skor streaming diperhitungkan dalam setiap permainan harian oleh setiap pengguna unik di 'Queendom 2 Playlist'. Beberapa pemutaran dalam sehari, serta beberapa permainan oleh pengguna unik yang sama, tidak dihitung dalam skor."

"Data streaming ini disediakan oleh layanan streaming global, dan poin akhir dihitung oleh petugas penilaian sebelum hasilnya diserahkan kepada staf 'Queendom 2'. Setelah dikonfirmasi dengan juri penilaian, skor yang ditampilkan pada siaran terakhir 'Queendom 2' adalah benar. Kami ingin berterima kasih kepada semua penggemar atas minat mereka pada 'Queendom 2' hingga final," pungkas Mnet.

Sementara itu, meski kemenangan WJSN menuai kecurigaan, sejumlah netizen turut memberi selamat kepada mereka. Netizen juga mengapresiasi kerja keras peserta yang lain karena selalu menampilkan yang terbaik selama berkompetisi.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru