Kang Daniel Batal Tampil di 'Music Bank' usai Didiagnosis Alami Saraf Terjepit
Instagram/daniel.k.here
TV

Kabar tidak menyenangkan datangnya dari Kang Daniel, dilaporkan bahwa solois satu ini membatalkan jadwal untuk tampil di acara musik karena kondisi kesehatannya yang kurang baik.

WowKeren - Secara mengejutkan, kabar datangnya dari Kang Daniel terkait kondisi kesehatannya membuat penggemar khawatir. Berdasarkan laporan dari outlet media, Kang Daniel kini telah dilarikan ke rumah sakit.

Pada tanggal 3 Juni, Konnect Entertainment selaku agensi dari Kang Daniel memberitahu penggemar bahwa jadwal penampilan Kang Daniel di siaran "Music Bank" yang dijadwalkan pada sore ini (3/6), telah dibatalkan. Agensi tersebut menyampaikan bahwa Kang Daniel mengalami sakit punggung sejak tanggal 2 Juni lalu.

"Pada hari Kamis, 2 Juni, Kang Daniel mengalami sakit di punggungnya dan mengunjungi rumah sakit segera setelah pertunjukan program musiknya. Setelah pemeriksaan, Kang Daniel didiagnosis dengan herniated spinal disc dan ia disarankan untuk beristirahat oleh dokter ahli," tutur pihak agensi memberikan konfirmasinya.

Berdasarkan diagnosa dari dokter, Kang Daniel didiagnosis dengan herniated spinal disc. Diagnosis yang diterima Kang Daniel tersebut diketahui merupakan penyakit yang biasa dikenal orang awam dengan sebutan saraf terjepit.


Penyakit ini biasanya diawali dengan gejala seperti nyeri pada kaki atau bahu dengan intensitas yang dapat meningkat saat batuk, bersin, ataupun bergerak dalam posisi tertentu. Melemahnya fungsi otot sehingga akan merasa kesakitan ketika membungkuk.

Cara pengobatan penyakit tersebut bervariasi seperti misalnya melakukan program latihan dan terus bergerak aktif meliputi peregangan dan penguatan tulang belakang dan otot sekitarnya. Apabila dibiarkan dan tidak aktif bergerak maka menyebabkan kelemahan otot dan kekakuan sendi.

Seperti diketahui, Kang Daniel yang baru-baru ini melakukan comeback dengan merilis album lengkap pertamanya "The Story" telah dinantikan penampilannya di atas panggung musik. Apalagi di lagu utamanya "Upside Down" yang menarik perhatian karena menggabungkan gerakan breakdance tingkat tinggi dalam koreografinya. Namun sayang, pada siaran 2 Juni dari Mnet "M! Countdown", Kang Daniel tidak melakukan gerakan breakdance melainkan menggantinya dengan gerakan yang lebih ringan.

Sementara itu, Kang Daniel berencana memberi tahu penggemar tentang perubahan jadwal tambahan setelah dikonfirmasi. Atas pengumuman ini, penggemar memberikan dukungan untuk sang idola mereka agar cepat sembuh.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru