Dulu Ogah, Kini Opick Turuti Saran Dokter Untuk Jalani Program KB Karena Alasan Ini
Instagram/opick_tomboati
Selebriti

Opick mengaku bahwa dulu ia tak pernah mau untuk menjalani program Keluarga Berencana (KB). Namun kali ini ia mau mengikuti saran dokter untuk menjalani program KB karena alasan berikut ini!

WowKeren - Kebahagiaan kini tengah menyelimuti penyanyi Opick dan sang istri Bebi Silvana. Pasalnya buah hati kedua mereka yang ditunggu-tunggu kini akhirnya telah lahir ke dunia pada Rabu (1/6). Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut lantas diberi nama Maulana Muhammad Husein Abdulloh El Firdaus.

Diketahui pula bahwa Bebi melahirkan anak keduanya itu melalui proses persalinan caesar. Hal itu dilakukan setelah ia dan Opick berkonsultasi ke dokter.

Opick menjelaskan sejatinya proses lahiran baru akan berlangsung pekan depan. Namun karena sang istri terus alami sakit pada bekas jahitan persalinan sebelumnya, mau tak mau persalinannya pun dipercepat.

"Ini masuk minggu ke 39, perfect-nya sih minggu depan saat masuk minggu ke 40. Karena dia (Bebi) kesakitan terus, kita diminta untuk menyegerakan. Tahun kemarin kan caesar, ada bekas jahitan yang bikin dia kesakitan karena ukuran bayi agak besar," jelas Opick dalam video conference via Zoom pada Kamis malam (2/6).


Kendati begitu, kini Bebi pun sedang dalam tahap pemulihan. Opick pun mengaku bahwa ia disarankan dokter untuk melakukan program Keluarga Berencana (KB) agar jarak anak berikutnya tidak begitu dekat dengan anak keduanya saat ini. Sehingga kondisi Bebi juga bisa benar-benar pulih.

"Kalau di Jawa istilahnya kesundul. Jadi anak saya satunya masih beberapa bulan, istri isi lagi. Banyak dokter sarankan untuk KB takut ada resiko. Saya sih oke. Biasanya saya nggak mau KB, tapi kali ini nurut," terang Opick.

Pria berusia 48 tahun tersebut lantas menerangkan bahwa dulu ia tak pernah mau untuk KB. Hal itu dikarenakan orangtuanya pernah bilang kalau salah satu anak yang dilahirkan akan menjadi penyelamat kelak supaya bisa masuk surga.

"Orangtua bilang 'Kamu harus punya banyak anak. Karena kamu nggak tahu di anak yang mana bisa menyelamatkan dirimu'. Siapa tahu di antara anak-anak ini dilimpahkan ilmu yang berkah kekuatan menyelamatkan banyak orang. Tapi kali ini saya nurut dokter setelah melihat kondisi istri," tutup Opick.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait