Ikhlaskan Kepergian Eril, 10 Potret Strong Mom Atalia Praratya Istri Ridwan Kamil
Instagram/qka.attamimi
Selebriti

Atalia Praratya telah ikhlas melepaskan kepergian putra sulungnya dengan menulis pesan haru untuk berpamitan dengan Eril. Ia membuktikan diri sebagai sosok ibu tangguh.

WowKeren - Pada Jumat (3/6) kemarin, pihak keluarga Ridwan Kamil menyatakan bahwa Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril telah meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Aare, Swiss. Hal ini disampaikan oleh kakak Ridwan Kamil yakni Erwin Muniruzaman di Gedung Pakuan, Bandung.

Sebelumnya, Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil, sudah berpamitan dengan sang putra. Pada Kamis (2/6) lalu, Atalia mengunggah foto punggungnya bersama Ridwan dan sang putri, Camillia Laetitia Azzahra, menatap sungai Aare, Bern, Swiss. Ia menuliskan pesan untuk haru kepada Eril. Atalia izin pulang ke Indonesia lebih dahulu serta meyakini Eril tidak akan kekurangan apapun dan mendapat limpahan karunia dari Tuhan.


Tak cuma itu, Atalia terlihat ikhlas melepas kepergian Eril karena mengungkapkan situasi tempat kejadian perkara (TKP) hilangnya putra sulungnya pada 4 Juni. Selain itu, ia juga membagikan video di mana sang suami terjun langsung ke sungai untuk mencari Eril.

Hal tersebut membuktikan bahwa Atalia adalah sosok ibu yang tangguh. Di sela kesibukannya, Atalia juga mengadopsi anak yang diberi nama Arkana Aidan Misbach pada Hari Anak Nasional 2020 lalu. Berikut sederet potret Atalia yang menunjukkan pesonanya bak strong mom. Yuk, intip di bawah ini!

(wk/raud)

1. Biasa Touring


Biasa <i>Touring</i>
Instagram/ataliapr

Sebagai wanita nomor satu di Jawa barat, Atalia tentu sangat memperhatikan kinerja rakyatnya. Menariknya, ia lebih suka mengendarai sepeda motor sendiri ketika melakukan kunjungan. Terlihat Atalia menerobos kemacetan di cuaca yang panas demi monitoring posko mudik Lebaran 2022. Atalia memang dikenal biasa touring saat kunjungan kerja.

2. Minum Madu Langsung dari Sarangnya


Minum Madu Langsung dari Sarangnya
Instagram/ataliapr

Perempuan berusia 49 tahun itu kembali membuat publik terpana. Pasalnya, Atalia menguji keberaniannya dengan minum madu langsung dari sarang lebahnya. Hal itu dilakukan Atalia saat mengunjungi Budidaya Madu Lebah Trigona Itama di Kampung Pramuka, Cigalontang, Tasikmalaya.

3. Anti Jaim-Jaim Club


Anti Jaim-Jaim Club
Instagram/ataliapr

Istri Ridwan Kamil ini memang anti jaim-jaim club. Atalia langsung terjun ke lapangan demi menemui korban banjir bandang di Desa Cipancar dan Desa Citengah, Kabupaten Sumedang pada 5 Mei lalu. Ia bahkan tak peduli harus melewati jalan berlumpur dan beberapa genangan air.

4. Latihan Menembak


Latihan Menembak
Instagram/ataliapr

Penulis buku "89 Cara Bahagia ala Atalia" tersebut memancarkan aura girl crush saat belajar menembak. Atalia sukses membuat para TNI bertepuk tangan karena ia berhasil menembak tepat sasaran meski baru pemula.

5. Jago Berkuda


Jago Berkuda
Instagram/ataliapr

Atalia juga rajin membagikan kesibukannya sebagai istri pejabat. Kali ini, ibu 3 anak itu terlihat mengunjungi DENKAVKUD Lembang, tempat pelatihan berkuda terbesar di Asia Tenggara. Atalia juga mengungkapkan bahwa berkuda lebih sulit daripada mengendarai sepeda motor.

6. Momen Hangat di Pengungsian


Momen Hangat di Pengungsian
Instagram/ataliapr

Tak hanya pemberani, Atalia juga berhati mulia, loh. Ia dan Ridwan sempat membagikan momen hangat kala mengunjungi Pengungsian Pandeglang karena memberi nama pada bayi yang lahir di sana. Atalia juga sempat berinteraksi dengan anak-anak di pengungsian tersebut.

7. Tetap tersenyum Saat Jatuh Sakit


Tetap tersenyum Saat Jatuh Sakit
Instagram/ataliapr

Dikenal aktif dan energik, Atalia juga manusia biasa yang bisa jatuh sakit. Kendati begitu, mantan staf keuangan di PT. Urbane Indonesia ini tetap memamerkan senyum manis. Padahal Atalia harus duduk di kursi roda.

8. Wisudawan Terbaik


Wisudawan Terbaik
Instagram/ataliapr

Atalia lagi-lagi membuat publik terpesona dengan sosoknya yang inspiratif, Ia berhasil menjadi wisudawan terbaik di program Magister Ilmu Komunikasi Universitas Pasundan pada tahun 2017 lalu. Atalia membuktikan bahwa berstatus ibu tak membuatnya malas untuk menimba ilmu.

9. Bersama Siswa PAUD di Cirebon


Bersama Siswa PAUD di Cirebon
Instagram/ataliapr

Atalia tak berhenti tersenyum lebar saat melakukan kunjungan kerja di Cirebon. Ia bahkan memuji penampilan tari ikan oleh siswa PAUD. Atalia juga sempat ikut membacakan dongeng bagi siswa tersebut.

10. Sering Masak Bareng Eril


Sering Masak Bareng Eril
Instagram/ataliapr

Atalia diketahui cukup rajin mengunggah resep masakan keluarganya. Menariknya, ia kerap memasak bersama putra sulungnya. Hendar Zaehanan selaku asisten pribadi Eril mengungkapkan jika majikannya itu suka memasak dan berbelanja bahan makanan sendiri. Eril tampaknya benar-benar mencontoh ajaran Atalia untuk hidup sehat.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel