Telah Kembali ke Indonesia, Ridwan Kamil Minta Ruang Privasi Terkait Eril Jelang Berdinas
Instagram/ridwankamil
Nasional

Selama berada di Swiss, Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama sang istri tak pernah absen ikut mencari dan memantau pencarian putranya, Eril yang hilang di Sungai Aare. Namun kini Kang Emil beserta keluarga telah kembali ke Indonesia.

WowKeren - Setelah selama sekitar satu pekan berada di Bern, Swiss, ikut memantau pencarian sang putra Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang hilang terseret arus di Sungai Aare, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta keluarga kembali ke Indonesia. Sebelum pulang ke Tanah Air, Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil diketahui menunaikan salat gaib di tepi Sungai Aare.

Sebagaimana diketahui, Eril kini telah dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss. "Kang Emil dan keluarga telah melakukan salat gaib di Bern sebelum bertolak ke Indonesia," bunyi keterangan Pemprov Jawa Barat, Jumat (3/6).

Sementara itu, perwakilan keluarga Kang Emil, Erwin Muniruzaman memastikan bahwa orang nomor satu di Jabar itu mendarat di Jakarta pada Jumat (3/6) pukul 15.30 WIB. Setelah itu, Kang Emil beserta keluarga langsung menuju Bandung dan tiba di Gedung Pakuan, Rumah Dinas Gubernur Jabar pada pukul 18.35 WIB.


"Terima kasih atas kehadiran, atas kesediannya menunggu, Alhamdulillah, Kang Emil, Teh Lia, Zara, sudah berada di Tanah Air," ujar Erwin dalam keterangannya, dilihat Sabtu (4/6). "Tadi mendarat sekitar setengah empat dan langsung ke sini. Alhamdulillah sudah tiba kembali di Pakuan."

Pemprov Jabar pun merilis sejumlah foto saat Kang Emil dan keluarga tiba di Indonesia. Dalam foto-foto tersebut, tampak Kang Emil dan keluarga dipeluk sejumlah orang begitu turun dari bus.

Setibanya di Bandung, Kang Emil dan keluarga langsung memilih untuk berkumpul dengan keluarga inti dan disebut meminta waktu dan kesediaan untuk memberikan ruang privasi. "Kami mohon maaf, untuk sementara waktu, kami mohon diberikan ruang waktu, dan privasi buat Kang Emil dan Teh Lia untuk penguatan bersama keluarga inti," jelas Erwin.

"Pada waktunya, InsyaAllah Kang Emil bisa beraktivitas kembali, tapi untuk sementara ini kami mohon ruang waktu dan ruang privasi," lanjut Erwin.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait