Ridwan Kamil Ungkap Aksi Eril Lindungi Ibunya: Larang Atalia Ikut Renang di Sungai Aare
Instagram/ridwankamil
Nasional

Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa semasa hidupnya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril selalu menebarkan kebahagiaan dan menjadi pelindung bagi orang-orang di sekitarnya.

WowKeren - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah mengikhlaskan kepergian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss. Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa semasa hidupnya, Eril memimpin sebuah organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan.

Selain itu, Eril juga disebut selalu menebarkan kebahagiaan dan menjadi pelindung bagi orang-orang di sekitarnya. Ridwan Kamil lantas mengungkapkan bahwa sebelum menghilang, Eril bahkan melarang ibunya, Atalia Praratya, untuk ikut berenang di Sungai Aare.

"Pada saat peristiwa pun dia melakukan perlindungan pada ibunya dengan melarang ibunya ikut, mengetes dan lain sebagainya," ungkap Ridwan Kamil dilansir Kumparan, Senin (6/6). "Jadi itulah karakter kami, sampai detik-detiknya pun jiwa menolongnya menyerta."

Lebih lanjut, Ridwan Kamil mengaku terkejut saat mengetahui banyak orang yang ikut berdoa kala Eril dinyatakan tenggelam. Sebagian besar yang mendoakan Eril bahkan merupakan orang-orang yang tak mengenalnya secara langsung.

"Mungkin buah dari bekal tadi yang saya tidak selalu ikuti, tapi itu buah dari dia malam-malam hujan bawa bantuan untuk dhuafa, mungkin itu buah dari kemuliaan akhlak, dan mungkin jutaan doa ini adalah berkah dari orang-orang yang pernah diselamatkan dan dilindungi," paparnya.


Di sisi olain, Ridwan Kamil telah kembali menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Jabar mulai Senin hari ini. Ridwan Kamil tampak tiba di Gedung Sate, Bandung, dengan menggendong anak bungsunya, Arkana Aidan Misbach.

"Alhamdulillah sehat, saya rapat dulu ya," kata Ridwan Kamil kepada awak media.

Meski demikian, Ridwan Kamil masih belum bisa memberikan pernyataan untuk saat ini. Dalam waktu dekat ia baru akan memberikan pernyataan di hadapan awak media.

"Terima kasih. Nanti ada waktunya saya bicara," tukasnya.

Untuk hari ini, Ridwan Kamil dijadwalkan menghadiri rapat pimpinan Pemprov Jabar di Gedung Sate. Selain itu, mantan Wali Kota Bandung tersebut juga dijadwalkan menghadiri pengajian di Gedung Pakuan pada pukul 15.30 hingga 18.00 WIB.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru