Bukan BLACKPINK, aespa Jadi Girl Grup Paling Banyak Ditonton
Twitter/AppleMusic
Selebriti

Menurut statistik YouTube yang dikumpulkan sejak Juni tahun lalu, channel YouTube aespa telah menerima sekitar 286 juta view di Korea selama setahun terakhir.

WowKeren - Baru-baru ini, terungkap siapa girl grup yang paling banyak ditonton di YouTube di Korea Selatan. Di luar dugaan, yang menempati posisi teratas dalam raihan view YouTube terbanyak sepanjang setahun terakhir adalah aespa.

Channel YouTube Aespa mencatat jumlah penayangan YouTube tertinggi di antara grup idol wanita Korea selama setahun terakhir. Menurut statistik YouTube yang dikumpulkan sejak Juni tahun lalu, channel YouTube aespa telah menerima sekitar 286 juta view di Korea selama setahun terakhir.

BLACKPINK (Black Pink) berada di urutan kedua dengan 230 juta view, dan TWICE berada di urutan ketiga dengan 223 juta view. Di bawah TWICE, rankingnya secara berturut-turut memuat nama Red Velvet, (G)I-DLE, Oh My Girl, IVE, STAYC, ITZY, dan Brave Girls di posisi 10 besar.

Di sisi lain, aespa akan merilis mini album keduanya, "Girls" di Korea dan Amerika Serikat secara bersamaan pada 8 Juli mendatang. Pada saat yang sama, mereka berencana untuk meluncurkan promosi comeback dan memasuki pasar global dengan sungguh-sungguh.


Bukan BLACKPINK, aespa Jadi Girl Grup Paling Banyak Ditonton

Kbizoom

Sebelum perilisan mini album "Girls", aespa sempat merilis lagu berjudul "Illusion" melalui berbagai platform musik digital. Selain itu, dirilis pula video lirik "Illusion" di channel YouTube mereka lengkap dengan terjemahan.

Hal ini tampak secara tidak langsung menjadi membantah secara langsung bahwa aespa akan menambah member baru. Beberapa waktu lalu, aespa diduga akan menambahkan hingga 2 member pada grup mereka.

Penambahkan member usai debut dari suatu grup memang bukanlah hal baru. SM Entertainment bahkan menjadi agensi pertama yang membuat konsep grup dengan member tak terbatas di NCT. Sebelumnya, Yeri juga bergabung 1 tahun lebih lama dari para member Red Velvet lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait