Pernikahan Deddy Corbuzier-Sabrina Terkesan Dadakan dan Tertutup, Gus Miftah Beber Fakta di Baliknya
WowKeren/Fernando
Selebriti

Deddy Corbuzier dan Sabrina Chanirunnisa menggelar acara pernikahan pada Senin (6/6). Terkesan mendadak dan tertutup dari media, Gus Miftah bantu membeberkan kisah sebenarnya.

WowKeren - Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa telah resmi menikah pada Senin (6/6). Momen pasangan tersebut mengikat janji suci pernikahan hanya dihadiri oleh orang-orang tertentu saja.

Terkesan mendadak dan tertutup dari media, Gus Miftah yang turut hadir dalam acara tersebut membantu meluruskan. Seperti diketahui, pemuka agama tersebut ikut mendampingi Deddy sejak mantan pesulap itu ingin masuk Islam. Rupanya menurut Gus Miftah, rencana pernikahan mereka ini jauh dari dadakan dan sudah digadang-gadang sejak sebelum lebaran.

"Kalau bilang ini dadakan, nggak sudah kami rencanakan sebelum lebaran. Tepatnya sebelum puasa. Jadi pas podcast tentang takedown LGBT, sudah kami bicarakan. Karena memang sudah rencana sebelum itu," kata Gus Miftah kepada WowKeren saat ditemui di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, pada Selasa (7/6).

Rencana sejak sebelum lebaran itu gambaran besarnya saja. Gus Miftah baru diminta membantu Deddy saat ia sedang berada di Mekah, Arab Saudi. Ternyata untuk mengurus pernikahan Deddy butuh banyak proses terkait dokumen-dokumen yang diperlukan.

"Kemudian mengerucut pas saya di Mekah, Sabrina WhatsApp saya, meminta untuk membantu pelaksanaan di hari H," lanjutnya. "Terutama terkait dokumen Deddy yang mualaf. Karena belum sempat kami urus. Akhirnya kita urus, supaya di buku nikah, dia tercatat sebagai muslim. Ya akhirnya berlanjut sampai hari H. Memang dari awal mas Deddy menghendaki ya, yang penting kita nikah."


Gus Miftah menyebutkan sebenarnya Deddy tidak bermaksud membuat acara pernikahannya terkesan tertutup. Bahkan ayah Azka Corbuzier itu sudah memasrahkan temu media kepada Gus Miftah untuk mewakili dirinya. Pasalnya, Deddy hanya ingin fokus pada acara pernikahannya.

"Sebenarnya bukan tertutup, tapi di awal mas Deddy bilang, nanti kalau ketemu media Gus bantu aja. Karena memang dia ingin khusyuk. Karena, jangan media, luar, medsos dia kan dinonaktifkan. Karena mau fokus di acara kemarin," terang Gus Miftah.

Terkait konsep pernikahan, Deddy Corbuzier hanya menghendaki tamu sedikit orang karena menginginkan acara yang simple. Kemudian untuk kehadiran Mantan kepala BIN Jenderal (Purn) AM Hendropriyono dan Jaksa Agung Burhanuddin sebagai saksi, Gus Miftah angkat bicara.

"Kemarin ketika akad nikah, yang hadir sekitar 20 orang, keluarga. Suasana sangat syahdu karena kita memang simpel, kebetulan pak Jaksa agung, dia minta saya menghubungi Pak Jaksa agung, karena dulu saya kenalkan mas Deddy dan dekat, kemudian full keluarga, nggak ada orang luar sama sekali," bebernya.

Adapun peran Gus Miftah dalam acara pernikahan Deddy adalah sebagai pendamping dan memberikan kotbah pernikahan. Selain ayahnya sebagai wali, keluarga Sabrina juga turut hadir dalam acara tersebut.

"Keluarga Sabrina datang, yang menikahkan langsung bapaknya. saya hanya mendampingi, khotbah nikah, kemudian yang sebagai wali bapaknya," pungkas Deddy Corbuzier.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru