'Usia' Kemben dan Bros Maudy Ayunda Dibongkar Desainer, Filosofi Batik Jesse Choi Bikin Kagum
Instagram/didietmaulana
Selebriti

Desainer Didiet Maulana mengungkap inspirasi busana Jawa Maudy Ayunda dan Jesse Choi yang mengusung konsep klasik. Tak cuma itu, terkuak pula makna dibalik batik yang membuat Jesse makin tampan ala pangeran Jawa.

WowKeren - Sosok Maudy Ayunda sempat membagikan foto cantik memakai kemben. Ia tampil menawan ala Putri Jawa saat bersanding dengan sang suami, Jesse Choi.

Tak cuma Maudy, Jesse juga mencuri perhatian. Pengusaha keturunan Korea-Amerika itu malah memancarkan kharisma dan ketampanan bak sosok Pangeran Jawa kala memakai blangkon dan busana adat Jawa serta kain batik.

Foto mesra tersebut agaknya sukses membuat fans baper. Apalagi, Maudy juga tak cuma pamer di IG Story tetapi juga mengunggah foto serupa di feed Instagramnya.

"Highlighting our roots as well as making it our own - that was how we imagined our special day and the moments surrounding it. A fusion of Javanese, Korean, Contemporary 🤍," seru Maudy," seru Maudy.


Setelah foto tersebut viral, desainer busana tersebut, Didiet Maulana, buka suara atas penampilan Maudy dan Jesse. Didiet mengungkap kalau Maudy dan Jesse memberikan kepercayaan penuh padanya.

"Kain Maudy saya yang pakaikan tanpa jahitan. Kain kemben dan kain jarit," seru Didiet pada Jawa Pos. "Sudah lewat proses riset sejak 2012. Jadi pas dikontak langsung siap. Pakai kain-kain antik dan kain koleksi. Maudy dan Jesse menyerahkan sepenuhnya ke saya."

Di Instagram, Didiet menjelaskan soal sejarah busana Maudy yang berkonsep klasik itu. Rupanya, kemben batik maupun bros yang dipakai Maudy itu terinspirasi dari OOTD masyarakat Jawa era 1800-1900.

"Kembali Ke Akar. Tampilan klasik untuk sepasang pengantin, Maudy dan Jesse, kami hadirkan sebuah tampilan fresh yang terinspirasi dari busana klasik yang kerap dipakai oleh masyarakat Jawa di era 1800an dan awal 1900an," seru Didiet. "Kain kemben klasik buatan tahun 1930 berpadu dengan kain motif bunga prada emas buatan tahun 1960. Maudy mengenakan aksesoris emas rambut klasik dengan bros antik 1800. Dan uniknya memakai ikat pinggang dari tenun Sumba."

Tak hanya itu, Didiet juga mengungkap filosofi motif batik yang dipakai Jesse. Dalam foto, Jesse memakai batik bermotif Udan Liris yang memiliki makna positif.

"Jesse memakai kemeja dengan beskap berwarna tanah dengan ikat pinggang dari tenun Tanimbar, dengan pending emas antik. Jesse memakai batik motif Udan Liris, perlambang rejeki dan barokah," kata Didiet.

Penampilan apik Maudy dan Jesse sebagai bentuk penghormatan atas budaya Jawa itu memicu reaksi kagum fans. "Benar- benar klasik, anggun...," seru netter. "Batiknya Jesse bagus banget," seru netter.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru