Asmirandah Sekolahkan Baby Chloe Sejak Berusia 1 Tahun, Ada yang Ditakutkan
Instagram/asmirandah89
Selebriti

Setelah 7 tahun penantian, Asmirandah dan Jonas Rivanno akhirnya dikaruniai seorang putri cantik bernama Chloe. Sudah sekolah sejak berumur 1 tahun, Asmirandah punya alasan tersendiri.

WowKeren - Pasangan Asmirandah dan Jonas Rivanno telah melewati tujuh tahun penantian sebelum kehadiran Chloe Emmanuelle Van Wattimena. Kebahagiaan keluarga kecil itu pun semakin lengkap karena Baby Chloe.

Asmirandah menginginkan tumbuh kembang Chloe secara optimal sejak dini. Sehingga bintang sinetron "Kemilau Cinta Kamila" itu sudah menyekolahkan sang putri cantik sejak berusia satu tahun. Lahir 25 Desember 2020, saat ini Chloe sudah berusia 1,5 bulan.

"Sekarang udah jalan satu tahun enam bulan. Udah mulai sekolah pas umur satu tahun," ungkap Asmirandah di kawasan Menteng pada Rabu (8/6) seperti yang dilansir dari Okezone.com.

Menyadari anak-anak butuh dibimbing bahkan dalam hal pemilihan mainan, Asmirandah memutuskan agar Chloe sekolah untuk membantu tumbuh kembangnya. Apalagi, Chloe adalah anak yang aktif sehingga ia takut salah langkah dalam mendidiknya.

"Semua ibu pasti ingin tumbuh kembang anak itu luar biasa," ujar Asmirandah. "Cuma aku kan nggak mungkin menyiapkan segala mainan atau apapun untuk sensorik dia, motoriknya segala macem."


Karena Chloe yang aktif, Asmirandah khawatir belum bisa mendukung perkembangan sang putri. Mengingat para pendidik di sekolah sudah punya ilmu yang memadahi dalam membimbing tumbuh kembang anak.

"Ngelihat Chloe-nya juga. Karena Chloe super aktif banget dan aku cuma bilang aku pasti ada kekurangan jadi takut. Tapi kalau dibantu dari sekolah pasti gurunya akan bawain mainan atau apa," paparnya.

Kemudian Asmirandah menambahkan, "Jadi menurut aku itu lebih baik daripada aku nanti salah beli (mainan) salah step by step membantu perkembangan dia."

Meski belum genap dua tahun, Chloe sudah membuat Asmirandah kagum. Sedikit demi sedikit, ia memperkenalkan pekerjaan rumah kepada Chloe agar menjadi perempuan serba bisa kelak.

"Suka ikut masak juga bantuin, dia selalu ngebantuin semuanya pekerjaan rumah juga dibantu yah, nyapu ikut nyapu, ngepel ikut ngepel," katanya. "Iya (diajarkan) karena perempuan harus bisa semuanya ya."

Sementara itu, Asmirandah resmi dinikahi Jonas Rivanno sejak 22 Desember 2013 silam. Keduanya menantikan dikaruniai momongan selama 7 tahun sampai akhirnya Chloe hadir di tengah mereka.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait