Begini Reaksi Gus Miftah Usai Jadi Ustaz Nomor 2 Paling Disukai di Indonesia
Instagram/gusmiftah
Selebriti

Gus Miftah memberikan tanggapan soal dirinya menjadi Ustaz nomor 2 yang paling disukai masyarakat Indonesia. Gus Miftah berada di urutan kedua setelah Ustaz Abdul Somad.

WowKeren - Gus Miftah memberikan reaksi terkait dirinya yang menempati peringkat 2 dalam daftar Ustaz yang Paling Disukai versi lembaga survei Poltracking Indonesia. Dari 1220 responden, Gus Miftah mendapatkan prosentase 9,4% dan menempati urutan kedua.

Sahabat Deddy Corbuzier itu hanya kalah dari Ustaz Abdul Somad yang mendapatkan angka 13,9 persen. Survey ini dilakukan dalam periode 16 hingga 22 Mei 2022 lalu.

"Artinya, apa yang saya sampaikan, dakwahkan, bisa diterima dan semoga juga dicerna dan diamalkan dengan baik oleh mereka," kata Gus Miftah saat ditemui awak media, Kamis (9/6).

Terkait hal ini, Gus Miftah memilih untuk rendah hati. Gus Miftah tak ingin menjadikan survey itu sebagai patokan prestasi. Sebab bagi Gus Miftah, tidak seharusnya profesi yang dijalaninya ini dijadikan sebuah persaingan.


"Saya lebih suka beristighfar agar terhindar dari sikap dan sifat ujub, riya, takabur. Semoga hasil survei itu, kalau memang benar demikian, akan membuat saya lebih berhati-hati dalam bertutur kata, beropini, bersikap dan berperilaku," ucap Gus Miftah.

Selain itu, Gus Miftah berpendapat bahwa ia belum berilmu tinggi yang sepadan jika dibandingkan dengan nama-nama penceramah kondang yang ada di hasil daftar survei tersebut. Gus Miftah pun mengaku masih terus belajar.

"Sebab saya menyadari, dibandingkan beliau-beliau itu ilmu saya tak setahi kuku mereka. Almukarom Gus Mus, Gus Baha. Beliau itu Guru Besar panutan saya. Semoga saya dapat meneladani kerendahhatian mereka berdua. Semoga saya dapat terus belajar dan meneladani semua kebaikan dari Gus Mus dan Gus Baha," tutur Gus Miftah.

"Sebagai orang yang besar di lingkungan NU, saya selalu berusaha mengajak agar kita semua beragama dengan moderat. Setiap ummat juga sejatinya bisa berdakwah dengan merangkul bukan memukul sesuai dengan kapasitasnya masing-masing," pungkas Gus Miftah.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru